Seorang Pria Diamankan Edaran Narkoba di KSB

Sumbawa Barat, DS- Sebanyak 2,40 gram narkoba jenis Sabu berhasil diamankan Tim opsnal Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat. Tim pun mengamankan seorang pria berinisial HJ, Kamis (22/02/2024).

Atas dugaan menyimpan, menguasai serta mengedar narkotika, HJ beserta barang bukti diamankan. Ia di tangkap di salah satu kos-kosan di Wilayah Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang (TKP I) berdasarkan serangkaian penyelidikan dari informasi yang diterima Sat Resnarkoba Polres Sumbawa dari masyarakat.

Selain TKP I, berdasarkan pengembangan, diperoleh informasi adanya terduga lain berinisial C di wilayah Desa Tepas, Kecamatan Brang Rea TKP II. Tim akhirnya meluncur ke Desa Tepas namun terduga C sudah tidak berada di tempat.

Dari hasil penggeledahan di TKP II, petugas mengamankan berbagai pendukung penjualan sabu seperti klip kosong, timbangan elektrik, sementara alat-alat konsumsi sabu seperti pipa, kaca, pipet modifikasi serta alat isap yang terbuat dari botol ikut pula diamankan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap SIK., melalui Kasat Resnarkoba Polres Sumbawa Barat Iptu I Made Mas Mahayuna SH., MH., Jum’at (23/02/2024), memaparkan terduga HJ berikut barang bukti di dua TKP dibawa ke Mapolres Sumbawa Barat untuk diamankan. Terduga ditangani penyidik untuk proses penyidikan. Sementara itu, terduga C masih dalam proses pencarian.

“Terduga harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kami menduga dari alat bukti yang diamankan HJ merupakan pengedar narkotika jenis sabu di Kabupaten Sumbawa Barat,”tegasnya.

HJ diancam pasal 114 dan atau 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (Adb)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.