Seorang Nelayan di Lombok Timur Ditemukan Meninggal Di Perahu Perairan Sunut

Perahu tempat jenazah ditemukan

Selong,DS – Naas, seorang nelayan bernama Mauluddin (50) warga Tanjung Luar, ditemukan meninggal di perahunya sendiri saat mancing di Perairan Sunut, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Kamis (04/01/2024).

Korban pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan bernama Mastur. Jasad korban dalam kondisi tengkurap di dalam perahu.

Kapolsek Jerowaru melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur IPTU Nikolas Oesman mengungkapkan kronologis kejadian meninggalnya korban.

Korban ditemukan pada hari Kamis, 4 Januari 2024 pukul 11.00 Wita oleh Mastur (40) yang sama-sama sedang melaut dan hendak pulang kembali ke darat.

“Saat saksi sampai di perairan Sunut, saksi melihat ada perahu yang terbawa arus. Korban spontan mendekati perahu tersebut dan menemukan korban sudah tidak bernyawa di atas perahu dengan posisi tengkurap,” jelas, jelas Nikolas.

Menurut istri korban Siti Aminah, korban pamit untuk pergi menjaring ikan pada tanggal 3 Januari 2024 sekitar pukul 16.30 Wita. Biasanya, suaminya akan kembali melaut pada keesokan hari sekitar pukul 08.00, namun pada hari kejadian, korban tidak kunjung pulang hingga pukul 11.00 dan membuat Aminah khawatir hingga ditemukan meninggal.

Sejauh ini, belum ada keterangan pasti terkait penyebab meninggalnya korban di atas perahu. Pihak keluarga menolak untuk dilakukannya visum atau autopsi terhadap mayat korban.

Jenazah korban langsung dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.