Berbagi Berita Merangkai Cerita

Seorang Kakek di Lombok Timur, Tewas Tertimpa Pohon yang Ditebang

35

Pohon yang menimpa korban seorang kakek

SELONG, DS – Seorang warga Desa Suradadi, Kecamatan Terara, tewas di tempat akibat tertimpa pohon yang ditebang. Koban PLH (70) merupakan seorang petani yang turut membantu menarik pohon yang tebang.

Penebangan pohon yang dilakukan di lahan milik LS yang merupakan Sekretaris Desa Suradadi, pada Hari Minggu (14/06/2020), sekitar pukul 16.00 wita. Korban bersama enam orang lainnya bertugas menarik bagian atas pohon menggunakan tali.

“Pada saat pohon mulai tumbang, para saksi yang bertugas menarik pohon dengan tali langsung berhamburan berlari menghindari jatuhnya pohon yang ditebang,” terang Kasubag Humas Polres Lombok Timur, Iptu Jaharuddin.

Setelah disadari, salah seorang yang bertugas menarik pohon tidak terlihat diantara orang-orang lainnya. Saat dicari, korban ditemukan tertimpa cabang pohon yang ditebang. “Diperkirakan langsung meninggal dunia di tempat,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan, Aparat Kepolisian dan petugas kesehatan kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpulkan keterangan saksi. Terhadap korban, dilakukan tindakan medis berupa penjahitan luka di kepala korban.

“Pihak keluarga menerima meninggalnya korban adalah murni karena kecelakaan, dan kelalaian dalam bekerja. Dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah,” terangnya.

Korban kemudian telah dimakamkan pada senin siang, bertempat di pemakaman umum Desa Suradadi. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.