Seorang Divemaster Temukan WNA Tewas di Perairan Gili Trawangan

LOMBOK UTARA, DS- Pria asal Irlandia bernama Valentine Lee (26) ditemukan meninggal dunia di perairan Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Rabu (21/2/2024) sore tadi.

Kasatreskrim Polres Lombok Utara, IPTU Gufron Subeki, mengatakan korban ditemukan di perairan Gili Trawangan pada kedalaman 12 meter.

“Korban menginap di Vila Coconut Dream Gili Trawangan. Korban ditemukan oleh divemaster bernama Mujir,” kata IPTU Gufron Saat mewakili Kapolrea Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si

Ia menjelaskan, Mujir menemukan korban sekitar pukul 15.30 Wita. Setelah itu Mujir mengevakuasi mayat korban ke atas boat.

“Ketika dinaikan ke boat tamunya langsung mengeluarkan darah dari mulut dan hidung korban,” ujarnya.

Setelah itu kapten boat atas nama Suhaidi dan crew lainya mengevakuasi mayat korban ke kantor kepolisian di Pelabuhan Gili Trawangan.

“Jadi tamunya ditemukan di dalam air tidak membawa alat alat berenang,” ucapnya seraya menambabkan pada pukul 17.20 Wita petugas Basarnas dan Polairud Lombok Utara mengevakuasi jenazah korban ke Teluk Nara menggunakan speed boat Polair untuk penanganan lebih lanjut.

“Jenazah korban kita bawa ke RS Bhayangkara Mataram untuk mengetahui penyebab kematian korban,” pungkasnya.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.