Berbagi Berita Merangkai Cerita

Seluruh Ruangan Kantor Gubernur NTB Disemprot Desinfektan

0 38

MATARAM, DS- Sejumlah petugas mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap melakukan penyemprotan cairan desinfektan di komplek kantor Gubernur NTB pada Senin (16/4). Beberapa sasaran penyemprotan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19) di antaranya masjid, komplek perkantoran di Kantor Gubernur NTB hingga pendopo gubernur setempat.

“Kita melakukan salah satu langkah antisipasi yang paling sederhana, yakni penyemprotan. Hal ini sebagai bentuk tindak lanjut dari Rapimsus serta arahan langsung dari Gubernur Zulkieflimansyah,” ujar Kepala Biro (Karo) Umum Setda NTB, H. Fathul Gani menjawab Wartawan, Senin (16/3).

Menurut mantan Kabag Humas Pemprov NTB itu, selain penyemprotan, upaya lainnya yakni menyediakan hand sanitizer di tiap ruang kerja, meningkatkan kebersihan kantor, hingga pembuatan Posko Tanggap Darurat Corona Virus. “Untuk hand sanitizer kita pastikan ada di semua titik yang tingkat sirkulasi orang di lingkungan perkantoran. Khusus, di komplek kantor gubernur kita pasang di jalur lalu lintas orang keluar masuk,” jelas Fathul.

Kendati penyemprotan cairan desinfektan kali ini bersifatnya situasional, Fathul mengakui kedepannya kegiatan tersebut akan dilakukan secara periodik dan terjadwal. “Insya Allah, selain sebagai langkah pencegahan guna menangkal mewabahnya virus Corona, pemasangan hand sanitizer akan kita lakukan secara rutin kedepannya,” tandas Fathul Gani. RUL.

Leave A Reply