Berbagi Berita Merangkai Cerita

Seleksi Prajurit TNI Tak Dipungut Biaya

57

FOTO. Letkol Czi Sunardi. (FOTO. RUL/DS).//
Dandim KSB : Seleksi Penerimaan Prajurit TNI AD Tak Dipungut Biaya

MATARAM, DS – Dandim 1628/SB, Letkol Czi Sunardi, menegaskan seleksi penerimaan prajurit TNI AD tidak dipungut biaya. Seleksi dilakukan secara transparan, objektif sesuai dengan norma dan ketentuan persyaratan yang berlaku.

“Saya instruksikan kepada para peserta bahwa dalam seleksi penerimaan prajurit TNI tidak dipungut biaya sehingga peserta tidak perlu ragu lagi untuk menjadi prajurit,” kata Sunardi dalam siaran tertulisnya, Rabu (10/2).

Satuan pendidikan inilah yang bertanggung jawab mencetak tamtama dan bintara karir jalur reguler TNI AD dari masyarakat umum/sipil, selain bintara karir reguler TNI AD dari tamtama karir.

Menurut Sunardi, proses seleksi memiliki zona masing-masing. Khusus  Zona Timur  mencakup Kodam IX/UDY, XIII/MDK, XIV/HSN, XVI/PTM, XVII/Cendana XVIII/KSR. Adapun pendaftatannya dilakukan secara  online mulai 1 Januari 2021

Ia menegaskan kalau masih ada oknum yang memungut biaya atau lainnya, segera laporkan agar bisa ditindak.

Jika ada oknum yang meminta uang kepada peserta dengan iming-iming bisa meluluskan menjadi prajurit, lanjut dia, jangan percaya karena semua itu bohong. Menjadi prajurit TNI haruslah usaha dari diri sendiri.

“Jangan ragu bila memang ada oknum meminta uang masuk TNI, segera lapor ke kami agar dapat segera diproses,” tandas Letkol Czi Sunardi. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.