BSK Samawa

Selaparang Young Koi Show Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Bupati Sukiman Azmy.pkp

Selong,DS- Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan pecinta koi yang telah berhasil menyelenggarakan Selaparang Young Koi Show Se-Nusa Tenggara Barat dan Bali Sabtu (29/7) di Gedung Wanita.

“Terlebih lagi ini merupakan event ketiga kalinya di Lombok Timur,” kata Bupati seraya berharap event itu akan berlanjut di tahun-tahun mendatang. Selain belajar membudidayakan dan mengumpulkan para pecinta ikan koi se-Nusantara, kata bupati, pameran tersebut dapat membantu meningkatkan perekonomian di daerah ini.

Ia mengingatkan kekhasan jenis ikan tersebut yang membutuhkan ketelitian dan kecermatan dalam pemeliharaannya. Dengan pemeliharaan yang baik maka akan dihasilkan koi dengan kualitas baik dan harga yang bersaing.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI), Santoso, menyampaikan bahwa event ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan event yang telah diselenggarakan tahun lalu sekaligus sebagai ajang silaturahmi para pecinta koi secara regional, khususnya di NTB.

“Karena semangat dan antusias teman-teman dari luar daerah, panitia dengan semangat bersama keluarga besar komunitas selaparang berusaha mempersembahkan kembali event ini serta didukung oleh Pemerintah Daerah,” katanya. Selain untuk hobi, koi ini juga memiliki nilai ekonomi tinggi sehingga berharap event tersebut senantiasa didukung pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu Ketua APKI mengukuhkan pengurus SKC Lombok Hadir pada kegiatan tersebut Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis Pariwisata, Forkopimda, Anggota Asosiasi Pecinta Koi Prov. NTB dan Lotim, serta pencintai Koi.hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.