Selaparang Finansial Beri Kontribusi Deviden Rp 3,08 Miliar ke Pemkab Lotim

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) ke-17 PT. Selaparang Finansial

Selong, DS- PT. Selaparang Finansial (SF) tahun buku 2023 mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah berupa deviden sebesar Rp. 3,08 miliar. Selain itu hampir setiap tahun BUMD tersebut memberikan kontribusi bagi pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Hal itu diakui Penjabat Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) ke-17 PT. Selaparang Finansial pada Selasa (27/2) di Aula lantai 2 gedung PT. Selaparang Finansial.

Pj. Bupati juga mengapresiasi laporan keuangan PT. Selaparang Finansial dalam dua tahun terakhir masuk dalam kategori Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ia berharap prestasi tersebut tetap dipertahankan serta berharap keberhasilan itu menjadi cemeti bagi BUMD lainnya yang ada di daerah ini.

Juaini mengingatkan SF agar tetap memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,

“Semakin baik pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat maka semakin baik pula feedback yang kita dapat dari mereka,” katanya. Tak hanya berorientasi pada pelayanan saja, diingatkannya pula untuk tetap menjaga akuntabilitas sebagai perwujudan sikap jujur dan bertanggung jawab, serta membangun kolaborasi.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Selaparang Finansial, Iva Nuril Solihani, mengatakan meski selama lima tahun terakhir belum memperoleh penambahan modal dari pemerintah, tidak membuat pihaknya patah semangat. Ia dan seluruh karyawannya berupaya sekuat tenaga dan pikiran untuk tetap bisa bertahan dan berkontribusi kepada pemegang saham.

Selain mampu memberikan deviden, kinerja PT. SF juga menunjukkan peningkatan seperti pada peningkatan realisasi kredit, penurunan beban operasional dan biaya operasional. Kendati demikian BUMD ini masih harus meningkatkan kinerja lebih optimal lagi. hmlt

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.