Berbagi Berita Merangkai Cerita

Selangkah Lagi Samsul Qomar Ketua KONI Loteng

15

FOTO. Samsul Qomar yang terpilih dalam Musorkob tersebut saat bertemu dengan Ketua KONI NTB Andi Hadianto. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Kepengurusan KONI Lombok Tengah periode 2021 – 2025 hasil Musorkab yang sempat terkatung-katung pengesehannya mulai ada titik terang.

Samsul Qomar yang terpilih dalam Musorkob tersebut telah bertemu langsung dengan Ketua KONI NTB Andi Hadianto pada Kamis (22/4) sekitar pukul 11.00 WITA.

“Alhamdulillah, dari pertemuan tadi, pengesehan kepengurusan KONI Loteng hasil Musorkob sudah ada di meja KONI NTB. Itu artinya, tinggal pengesahannya saja,” kata Samsul dalam siaran tertulisnya, Kamis malam (22/4).

Menurut Mantan Anggota DPRD Loteng itu, pertemuan antara dirinya dengan Ketua KONI NTB juga dihadiri para pengurus KONI NTB lainnya. Yakni, Hadi Muhlis.

Selain itu, dari pihak pengurus KONI Loteng. Syamsul didampingi oleh dua orang pengurus teras. Yakni, Fathurahman dan L Ramdan.

“Jadi, kendala keterlambatan pengesahan hasil Musorkab Loteng, karena beberapa faktor. Salah satunya, kesibukan KONI NTB yang kini tengah mempersiapkan kontingen NTB dalam ajang PON ke-20 di Papua pada Oktober,” ujarnya.

“Jadi, keterlambatannya murni hanya masalah kesibukan dan enggak ada faktor lainnya,” sambung Syamsul menepis tudingan adanya pihak lain yang mengintervensi kepengurusan KONI Loteng.

Syamsul tak menampik, jika pihak lain yang merupakan seterunya saat Musorkab KONI Loteng juga sempat mengadukan ke pihak KONI NTB. Namun, oleh KONI NTB kedua belah pihak sudah di panggil untuk dilakukan klarifikasi, baik pihak pengadu maupun panitia pelaksana.

“Dari klarifikasi itu, KONI NTB sudah memplenokan hasil klarifikasi pada Senin lalu. Dan, Insya Allah saya optimis hasil pengesahan akan keluar besok pagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu. Syamsul menuturkan, jika pengurus KONI NTB sudah memberikan arahan pada pihaknya agar juga mengakomodir sejumlah cabor potensial di Loteng yang diketahui selama ini menjadi lumbung medali.

Tak hanya itu, lanjut dia, pada cabor yang kepengurusannya sudah expired atau habis masa baktinya untuk di bantu melaksanakan muscab atau musdanya.

Tentunya, prosesnya tetap berpedoman pada AD/ ART KONI.

“Karena ini, pesan khusus ke saya. Maka, akan coba saya sinergikan dengan semua pihak terkait friksi dan perbedaan saat Musorkob lalu. Intinya, begitu sudah jelas siapa kepengurusan yang direstui KONI NTB, maka janji saya mereka akan kita akomodir untuk bekerja bersama-sama untuk mengejar prestasi dan medali bersama sama guna mengharumkan nama Lombok Tengah di pentas provinsi hingga level nasional,” jelas Syamsul.

Terpisah, Wakil Formatur Musorkab KONI Loteng, L Ramdan menambahkan, jika kepengurusan KONI Loteng lima tahun kedepannya akan diisi oleh kepengurusan yang energik dan komit guna menjadikan KONI Loteng sebuah organisasi prestasi yang di banggakan masyarakat di Huni Tatas Tuhu Trasna.

“Insya Allah, dibawah komando Syamsul Qomar, KONI Loteng akan menjunjung sportifitas, produktif dan dinamis. Itu karena dia (Syamsul) telah terbukti saat menahkodai KNPi dan organisasi organsasi kepemudaan lainnya di Loteng. Salah satunya, Pemuda Pancasila (PP),” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.