BSK Samawa

Selamatkan Tanah Adat Pawang Sumur Timba

Lombok Utara,DS- Penjabat Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengimbau semua lapisan masyarakat, turut serta dalam upaya menjaga alam yang meliputi tanah, air serta udara karena secara langsung maupun tidak langsung telah memberikan dampak terhadap kehidupan masyarakat.

“Salah satu bentuk kesyukuran kita adalah dengan komitmen bersama, senantiasa menjaga bumi untuk tetap terjaga dengan lestari,” ungkap Pj Gubernur yang akrab disapa Miq Gite, saat menghadiri selamatkan tanah adat pawang sumur timba di Dusun Kopang Desa Medana, Tanjung, Lombok Utara (25/5/2024).

Miq Gite dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat NTB yang telah menjaga alam lingkungan dengan baik.

“Kita patut bersyukur kepada leluhur telah mewariskan alam ini untuk dititipkan kepada anak cucu di masa mendatang,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Lombok Utara, Djohan Sjamsu, dalam sambutannya mengungkapkan menjaga dan melestarikan alam sebuah keharusan dan tanggung jawab bersama, khususnya masyarakat di Gumi Tioq Tata Tunaq. Terpenting bagaimana mengembangkan potensi alam untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kedepan harus lebih dioptimalkan, hutan adat di desa dapat dijadikan destinasi wisata yang bernuansa alam, sehingga memberikan dampak lebih bagi masyarakat sekitar namun tetap menjaga kelestarian alam,” urainya.

Rencananya dalam rangka memperingati hari jadi Lombok Utara ke-16 pada bulan Juli mendatang, Pemprov NTB dan Pemda Lombok Utara akan menanam bibit pohon di Tanah Adat yang berada di Dusun Kopang Desa Medana-KLU dan sekitarnya. Kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.