Selama Ramadhan, Bulog Lombok Timur Salurkan 300 Ton beras Untuk Operasi Pasar

SELONG,DS- Selama bulan Ramadhan, Badan Urusan Logistik (Bulog) Lombok Timur menggelontorkan sebanyak 300 ton beras untuk kebutuhan operasi pasar murah di Lotim di 17 titik operasi pasar.

“Selama bulan Ramadhan total titik Operasi pasar yang kami lakukan ada 17 titik. Operasi pasar ininkami bekerjasama dengan Pemda, DKP, Kodim 1615. Kemudian ada juga yang rutin atau harian mulai dari kecamatan Montong Gading dan Keruak,”ujar Kepala Cabang Bulog Lotim M Syaukani.

Ramadhan tahun ini diakui operasi pasar lebih fokus dilakukan di bagian selatan terutama di kecamatan Keruak dan Jerowaru. Hal itu karna masa panen di wilayah selatan tahun ini sedikit mundur dibandingkan dengan kecamatan di wilayah Utara.

Selain itu, dampak elnino yang terjadi beberapa bulan juga sangat terasa di wilayah Selatan. Tidak hanya tanan padi bahkan tanaman jagung petani di wilayah selatan juga banyak terdampak elnino.

“Itulah ramadhan ini kita pokus lakukan operasi pasar di wilayah selatan. Untuk membantu masyarakat kita yang terdampak El Nino,”ucapnya.

Syaukani menegaskan stok beras di gudang Bulog sampai tiga bulan kedepan masih aman. Baik untuk kebutuhan Operasi pasar maupun untuk kebutuhan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) periode April Mei dan Juni dengan Jumlah 1.600 ton perbulan.

“Haraga yang kita jual Rp 10.400 per kilogram. Kalau di pasar harganya sampai Rp 15.000 per kilogram. Jadi beras yang kita jual jauh lebih murah,” pungkasnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.