Berbagi Berita Merangkai Cerita

Sekretariat DPRD Karangasem Ajak Wartawan Pelajari Kehumasan DPRD Lombok Timur

18

Sekretariat DPRD Karangasem melakukan kunjungan kerja bersama wartawan ke DPRD Lombok Timur,

SELONG, DS – Sekretariat DPRD Karangasem, Bali, melakukan kunjungan kerja bersama wartawan ke DPRD Lombok Timur, Senin (26/10/2020). Sebanyak 25 wartawan media cetak, televisi, online, dan radio, diboyong pada kesempatan tersebut.

Sekretaris DPRD Karang Asem, I Gede Ardika, selaku pimpinan rombongan menyampaikan maksud kunjungan kerja ini adalah untuk mempelajari sistem kehumasan yang ada ada di DPRD Lombok Timur. Diharapkannya dengan kunjungan ini, ada transfer pengetahuan yang didapatkan dari Sekretariat DPRD Lombok Timur, untuk diaplikasikan di DPRD Karangasem.

“Barangkali ada hal-hal yang bisa kami adopsi. Bagaimana membawa citra DPRD tetap berwibawa, media inilah yang berperan penting,” kata Ardika.

Pemilihan Lombok Timur sebagai tujuan kunker juga karena hubungan yang erat antara Karangasem dan Lombok Timur. Karena sebelum-seblumnya, kunjungan kerja serupa kerap dilakukan pemeritah kabupaten Karangasem ke Lombok Timur.

Ardika juga menerangkan hubungan antara DPRD Karangasem dengan awak media sangat akrab. Karena disadarinya media memiliki peran penting dalam penyiapan program alat kelengkapan dewan maupun kesekretariatan.

“Kami melakukan interaksi yang sangat akrab dengan awak media. Kami sadari itu sangat penting,” ujarnya.

Lebih khusus Ardika menyebutkan niatan pemkab Karangasem untuk mempelajari tentang penyebaran informasi Covid-19. “Bentuk kerjasama yang dilakukan seperti apa,” pungkasnya.

Menjawab pertanyaan Ardika tersebut, Sekretaris DPRD Lombok Timur, H. Ahyan memaparkan hubungan baik yang terjalin antara DPRD dan wartawan Lombok Timur. Karena disadari juga kerjasama yang baik dapat menghasilkan acuan dalam mempersiapkan pos kerja. Oleh sebab itu, penganggaran dalam sosialisasi Perda, pemberitaan, dan iklan tetap teralokasikan.

“Keberadaan wartawan penting untuk mendukung kegiatan kerjasama kami di sekretariat mempersiapkan pos kerja. Seperti sosialisasi perda, pemberitaan, dan iklan,” ujar Ahyan.

Selain kerjasama yang dijalin oleh Sekretariat DPRD Lombok Timur, pimpinan DPRD Lombok Timur juga mendapat wewenang untuk mengkomunikasikan bentuk kerjasama antara lembaga legislatif dengan wartawan.

“Kami juga memberikan kewenangan kepada pimpinan dewan untuk menjalin komunikasi intensif dengan media,” tuturnya.

Selain itu, keberadaan organisasi wartawan juga sangat membantu terjalinnya komunikasi antara DPRD dengan wartawan. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.