Menu

Mode Gelap

Religi · 1 Apr 2019 06:40 WITA ·

Sekjen PBNU : Pengurus NU Harus Kawal Pancasila dan Syiarkan Dakwah Ahlussunah Wal Jamaah


					Sekjen PBNU didampingi Gubernur Zulkieflimansyah dan seluruh pengurus NU NTB Perbesar

Sekjen PBNU didampingi Gubernur Zulkieflimansyah dan seluruh pengurus NU NTB

MATARAM, DS –  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB NU Helmy Faishal Zaini resmi melantik Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB masa khidmad 2019-2024, bertempat di Asrama Haji NTB, Sabtu (30/3).

Dalam arahannya, Helmy meminta para pengurus PWNU NTB agar mampu melaksanakan syiar, dakwah islam berdasarkan paham ahlussunah wal jamaah nahdiyah diseluruh NTB.

“Mengawal terus Pancasila, NKRI dan tentunya selalu hadir ditengah – tengah masyarakat, terutama menjawab berbagai tantangan seperti tantangan budaya, politik,” ujarnya.

Hadir selain Sekjen PBNU, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Wakapolda NTB, Irjen Pol Tajudin, Kabinda, Tarwo Kusnarwo serta ratusan pengurus dan warga NU NTB.

Helmy mengungkapkan apresiasinya terkait sikap responsif NU Peduli di Lombok yang mampu berkoordinasi dengan baik sehingga didalam penanganan pasca bencana gempa di KLU, Lobar dan Lotim juga di Sumbawa beberapa waktu yang lalu, telah berhasil memberikan bantuan yang terbaik.

“Pokoknya warga NU selalu hadir bagi masyarakat. Bahkan kedepannya terdapat pekerjaan rumah yakni peningkatan kesehatan. Sehingga ditahun 2020 mendatang diharapkan bisa berdiri Rumah Sakit,” kata Sekjen. “Khusus, Universitas Nahdatul Ulama (UNU) sudah berkembang dan kita berharap mudah – mudahan bisa menjadi Perguruan Tinggi yang berkualitas, memberikan pelayanan pendidikan yang tinggi di NTB,” sambungnya.

Sementara itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyatakan, NU merupakan salah satu ormas terbesar di Indonesia yang akan berperan besar bagi kemajuan daerah dan bangsa. Terlebih pada pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Mudah – mudahan dengan dekatnya pemilu kondusifitas bisa dijaga. Saya kira kalau semua kita memaknai demokrasi sebagai pesta demokrasi dan siapapun calon presiden dan wakil presiden kita jangan sampai menodai semangat kekeluargaan serta persaudaraan kita,” kata Zul.

Terpisah, Ketua PWNU NTB, Profesor Masnun Tahir, menegaskan bahwa NU akan selalu hadir baik dalam konteks ke-Indonesiaan dan kemanusiaan. Bahkan NU NTB akan terus bangkit menjadi yang terdepan merespon tantangan – tantangan masyarakat milenial.

“Jadi sangat ditekankan bagaimana NU bisa ramah dengan generasi milenial. Kemudian bagaimana NU NTB ini tetap membawa misi islam rahmatan lil alamin,” tandasnya. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Islamic Center Masih jadi Pesona Pelaksanaan Shalat Ied

2 Mei 2022 - 17:53 WITA

Dua Tahun Tanpa Pawai Takbiran, Masyarakat Kota Mataram Meluber GemakanTakbir, Ini Pesan Gubernur NTB

2 Mei 2022 - 00:16 WITA

Ajang MTQ Nasional TNI AD 2022, Duta Kodam Udayana Raih Juara Harapan 1

24 April 2022 - 00:08 WITA

BAZNAS NTB buka Pelayanan Zakat di Ramadhan Festival

18 April 2022 - 18:09 WITA

Jajaran Korem 162/WB Berbagi Takjil selama Ramadhan

17 April 2022 - 18:13 WITA

Gubernur NTB Bikin Kaget AHY dan Masyarakat Kota Bima, Ini yang Terjadi

15 April 2022 - 23:24 WITA

Trending di Religi