Berbagi Berita Merangkai Cerita

Sekda Gita Siap Awali Disuntik Vaksin Virus Corona Sinovac

26

FOTO. Sekda HL. Gita Ariadi saat memeriksa vaksin Covid-19 yang tiba di Kantor Dikes NTB. (FOTO. DISKOMINFOTIK/DS.

MATARAM, DS – Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi menyatakan siap menerima suntik vaksin virus corona Sinovac tahap pertama bersama Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal.

Adapun vaksin virus corona Sinovac berasal dari Sinovac Biotech Ltd. merupakan perusahaan produsen vaksin yang bertempat di China. Untuk tahap pertama, Provinsi NTB mendapatkan 28.760 dosis vaksin Covid-19 yang diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

“Insya Allah, saya siap menerima suntik vaksin tahap pertama bersama-sama dengan tenaga kesehatan,” ujar Sekda pada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan NTB, Selasa (5/1).

Menurut Gita,  tindakan ini sebagai upaya untuk memberi contoh mengenai pentingnya vaksinasi. Selain itu, dia turut meminta agar masyarakat dapat percaya kepada kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat.

Mantan Kadis Pariwisata NTB itu, mengatakan vaksinasi adalah satu pilihan yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka mengatasi Covid-19, dan negara lain juga melakukan hal yang sama. Karena itu apa yang dilakukan pemerintah pusat sudah pasti juga mempertimbangkan segala aspek.

“Kalau sudah ada arahan untuk melaksanakan vaksinasi maka kita akan laksanakan. Tentunya nanti standarnya akan kita ikuti,” tandas Gita Ariadi.

Seperti yang diketahui, sebanyak 28.760 vaksin virus corona Sinovac telah sampai NTB pada Selasa (5/1) Pukul 08.40 Wita melalui Bandara Internasional Lombok (BIL) yang akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan di seluruh kabupaten/kota se-NTB. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.