Berbagi Berita Merangkai Cerita

Sejumlah Dekan UGR Dilantik

0 253

SELONG,DS-Sejumlah petinggi seperti dekan Universitas Gunung Rinjani (UGR), Senin (29/4), diganti. Wajah-wajah baru muncul pada pelantikan yang berlangsung hangat dan dihadiri Rektor UGR, Dr.H.Moch. Ali Bin Dachlan.

Petinggi UGR yang dilantik masing-masing Muh.SaleH, S.IP, MH, sebagai PR I dan Suparlan SE, M.Sc sebagai PR III. Terdapat juga Dekan Fakultas Pertanian yang kini dijabat Rini Endang Prasetyowati, SP., M.Agh, Mashur M.Pd sebagai Dekan FKIP, Drs. AM Maturidi M.Ak, sebagai Dekan Fakultas Ekonomi, Moh.Subhan M.Si sebagai Dekan Fakultas Perikanan, dan Basri Mulyani MH sebagai Dekan Fakultas Hukum. DilantiK pula sejumlah wakil dekan dan kaprodi.

Rektor UGR, Dr.H.Moch.Ali Bin Dachlan, mengucapkan terima kasih pada dekan sebelumnya yang sudah diganti dan telah bekerja benar untuk kemajuan kampus. Sedangkan dekan yang baru diharapkan memiliki kemauan dan kerja keras untuk memajukan UGR.

“Proses kepemimpinan berjalan terus,” tegas Ali seraya menambahkan agar para dekan menjadi pekerja penuh di kampus setempat. Dengan cara ini kemajuan kampus yang berada di Desa Gapuk itu bisa diraih.

Kendati tergolong kampus yang sudah berusia tua, Ali mengakui masih ada kelemahan di UGR yang harus diperbaiki. Karena itu, ia berharap para dekan rajin melakukan kerjasama dengan pihak luar kampus. Caranya dengan mengelola lembaga-lembaga universitas. “Itu yang membuat universitas jadi berguna,” cetusnya.

Ia menegaskan universitas merupakan tempat berkumpulnya orang-orang pandai sehingga orang-orang pandai ini harus bisa mengelola untuk kepentingan universitas bukan untuk kepentingan diri sendiri. ian

Leave A Reply