Menu

Mode Gelap

Dinamika · 21 Mar 2022 16:01 WITA ·

Sejarah Bangsa Tercipta di Mandalika, KNPI NTB akan Beri Penghargaan Sejumlah Pihak


					Sejarah Bangsa Tercipta di Mandalika, KNPI NTB akan Beri Penghargaan Sejumlah Pihak Perbesar

FOTO. Taupik Hidayat. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Komite Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) NTB menilai pelaksanaan MotoGP Mandalika 2022 berjalan sukses dan lancar.

“Ini sejarah bagi Bangsa Indonesia, khususnya bagi NTB sebagai tuan rumah MotoGP Mandalika 2022,” kata Ketua KNPI NTB Taupik Hidayat pada wartawan, Senin (21/3).

Menurut Ketua PKC PMII Bali Nusra pertama itu. Dirinya sempat mengenang perjalanan pembangunan Sirkuit Mandalika. Bahkan sejak baru diekspose rencana pembangunan Sirkuit Mandalika ini, banyak opini pesimis yang muncul.

“Nggak mungkinlah NTB jadi tuan rumah event sekelas MotoGP dan berbagai opini lainnya,” ujar Taupik.

Dengan kerja keras pemerintah Provinsi NTB, Polda NTB, Korem, Pemda Loteng, Lotim dan segenap dukungan dari lapisan masyarakat NTB.

“Akhirnya ketika Gelaran WSBK dimulai, opini yang tadinya pesimis berubah menjadi semangat positif dan timbul optimisme yang luar biasa,” tegas Taupik

Keberhasilan Provinsi NTB menjadi tuan rumah MotoGP. Tentunya, semua sektor telah memperoleh dampaknya. Yakni, UMKM, perhotelan, Ekraf, transportasi dan lain lain.

“Gelaran MotoGP Mandalika 2022 ini betul-betul menjadi sejarah bagi kebangkitan NTB ditengah pandemi ini, semua sektor menggeliat dan bangkit,” ucap Taupik.

Taupik menilai suksesnya MotoGP Mandalika 2022 ini adalah buah kerja keras masyarakat NTB, terutama Forkopimda NTB yang sangat ulet dan kerja keras, gotong royong menyelesaikan semua persoalan teknis dan non teknis, sehingga gelaran ini dapat sukses terlaksana.

“Mandalika, Lombok menggema di dunia, baik jagat maya maupun perbincangan talk to talk wisatawan mancanegara. Menurut saya ini akan menjadikan tonggak NTB dikenal oleh dunia, sebagai daerah penyelenggara MotoGP dan sebagai destinasi wisata yang wajib didatangi,” jelas dia.

Taupik mendaku, sebagai bentuk apresiasi, Pihaknya akan memberikan piagam penghargaan kepada para pihak yang telah bekerja nyata dalam menyukseskan gelaran MotoGP 2022.

“Insyaallah hari Rabu kami akan serahkan langsung ke Pak Gubernur NTB, Pak Kapolda NTB, Pak Komandan Korem NTB, Bupati Loteng, Pemda Lotim, Pemda Lobar dan masyarakat NTB yang telah berdo’a siang dan malam untuk suksesnya gelaran MotoGP Mandalika 2022,” tandas dia. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Acara Molor Satu Jam, Danrem Kritik Pengurus PW GMNU NTB Soal Kedisiplinan

22 Mei 2022 - 06:32 WITA

Sayembara Buat Tagline Bibit Unggul NTB, Berhadiah Menarik

21 Mei 2022 - 15:32 WITA

Penjualan Listrik Meningkat, PLN : Tanda Ekonomi Bangkit

21 Mei 2022 - 06:48 WITA

Tekan Emisi Karbon, Co Firing PLTU di Sumbawa Hasilkan 300 MWh Per Bulan

20 Mei 2022 - 17:34 WITA

Desa Menggala Siap Gelar “Gawe Gubuk”

19 Mei 2022 - 19:11 WITA

Tak Ada Pemberian Gelar Wali Paer ke Gubernur, MAS : Acara Adat Untuk Kukuhkan Ketua ASLI

18 Mei 2022 - 17:52 WITA

Trending di Dinamika