Sehari Hilang, Tim SAR Akhirnya Temukan Korban Tenggelam di Air Terjun

Korban tenggelam di air terjun berhasil ditemukan

Selong,DS-Nasib naas menimpa Fikri Maulana Jayadi (19) asal Lingkungan Marung Utara Kelurahan Karang Baru Kecamatan Selaparang Kota Mataram. Setelah hampir sehari hilang (selasa siang) akibat tenggelam saat mandi di kawasan wisata alam Air Terjun Tibu Sendalem di Desa Buwun Sejati, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, tim SAR gabungan akhirnya menemukan jenazah korban pada Rabu (27/12) pagi.

“Benar, korban ditemukan pukul 09.31 Wita, masih di sekitar lokasi tenggelam dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi.

Korban ditemukan di kedalaman sekitar 3 meter dengan posisi penyelaman sesuai dengan yang ditunjukan oleh alat aqua eye.

“Kami temukan setelah dilakukan penyelaman,” tandasnya.

Korban dievakuasi dan selanjutnya diserahkan langsung ke pihak keluarga. Operasi SAR ini melibatkan tim rescue Kantor SAR Mataram, TNI, Polri, BPBD, IOF, tim medis, warga setempat, dan pihak terkait. Rescue car, alat selam, aqua eye, life jacket, komunikasi, dan pendukung lainnya merupakan peralatan yang digunakan selama proses pencarian hingga evakuasi.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.