BSK Samawa

Sebut Survey Ganjar-Mahfud Rendah, Perindo NTB Tuding Zulkieflimansyah Tendensius

Viralnya pernyataan mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang menyebut hasil survey Ganjar-Mahfud di NTB paling rendah, menuai respons pengurus DPW Partai Perindo NTB. Sekretaris DPW NTB, M Nashib Ikroman, mengatakan, bila pernyataan Zulkieflimansyah tersebut terkesan tendensius.

“Ya kami dari Partai Perindo melihat ada kesan intimidasi terhadap pernyataan itu,” katanya.

Mantan jurnalis ini mengungkapkan, pernyataan dari Zulkieflimansyah ini menjadi catatan serius bagi Partai Perindo karena dilakukan di ruang publik dan dalam sebuah acara kepemudaan yaitu Himmah NWDI. Seperti ada unsur kesengajaan menggiring kader NWDI.

“Kader NWDI tetap mengikuti TGB Zainul Majdi memperjuangkan Ganjar-Mahfud. Jadi, tidak boleh terpengaruh akan pernyataan itu (Zulkieflimansyah),” ucapnya. “Dan sekaligus itu kami bold (tebalkan) jadi catatan penting untuk koalisi pada Pilkada NTB,” sambungnya.

Achip melanjutkan, pernyataan Zulkieflimansyah yang menyebut hasil survey tidak dapat dilihat tunggal. Sebagai juru bicara dari Anies-Muhaimin dia sempat membuat heboh dengan tiba-tiba muncul di acara Ganjar-Pranowo.

“Ada kesan mencari panggung. Mencoba memposisikan untuk memancing kehebohan, supaya jadi pembicaraan,” imbuhnya.

Ditambahkan, alasan menilai Zulkieflimansyah hanya sekadar mencari panggung cukup beralasan. Posisi sebagai juru bicara Anies-Muhaimin agak aneh ketika di depan banyak orang menyampaikan keunggulan Capres-Cawapres lain. Menjadi semakin aneh, itu disampaikan di acara badan Otonom NWDI yaitu Himmah. Sementara NWDI sudah jelas-jelas satu barisan semua bersama Wakil Ketua Koordinator TPN Ganjar Mahfud TGB HM Zainul Majdi yang sekaligus Ketua Harian Nasional Partai Perindo.

“Partai Perindo dan semua partai pendukung Ganjar-Mahfud solid. NWDI juga solid,” tegasnya.

Achip menyebutkan, seperti yang disampaikan oleh TGB belum lama ini, hasil lembaga survey dapat juga dilihat sebagai alat penggiringan opini. Pengkondisian kepada masyarakat. Jadi, tidak usah terpengaruh dengan pernyataan Zulkieflimansyah.

“Di NTB kita mencatat terus ada peningkatan yang baik terkait nama Ganjar-Mahfud di masyarakat,” tambahnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.