BSK Samawa

Sebanyak 850 Personil Gabungan Amankan Puncak Pesona Bau Nyale

Lombok Tengah,DS- Kepolisian Resor Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat menerjunkan sebanyak 850 personil gabungan mengamankan acara puncak Pesona Bau Nyale 2024 di Lombok Tengah.

“Hari ini kita libatkan 850 personel gabungan yang terdiri dari personel Polres Loteng, Kodim/1620 Loteng, BKO Dalmas dan BKO Brimob Polda NTB serta instansi terkait seperti Dishub dan Satpol-PP untuk membantu mengamankan jalannya pesona Bau Nyale 2024,” kata Kapolres Loteng AKBP Iwan Hidayat, SIK usai pimpin apel kesiapan pengamanan di Kuta, Kamis (29/2).

Iwan menjelaskan pengamanan malam puncak pesona bau nyale 2024 dibagi menjadi tiga ring, ada ring satu, dua, tiga dan juga spot-spot yang perlu adanya petugas pengamanan di area tersebut.

“Di masing-masing ring dan spot pengamanan sepanjang Pantai Seger, Pantai Senek hingga Pantai Torok Aik Belek sudah kita tempatkan personil gabungan dibawah perwira pengendali (padal) yang bertugas mengamankan jalannya kegiatan ini,” terang Iwan.

Iwan mengatakan yang jadi fokus pengamanan adalah saat pembukaan event Bau Nyale saat masyarakat turun ke pantai dan waktu bubaran.

Kegiatan yang diamankan meliputi event pembukaan, pada saat masyarakat turun ke pantai untuk menangkap nyale dan waktu bubaran.

“Festival Pesona Bau Nyale 2024 di Lombok Tengah kita niatkan dan ikhtiarkan dapat berjalan aman dan lancar,” tutup Iwan.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.