Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 9 Okt 2021 10:22 WITA ·

Sebanyak 64 Kampus Pariwisata Ikutkan Mahasiswa dalam Kongres Nasional di STP Mataram


					Sebanyak 64 Kampus Pariwisata Ikutkan Mahasiswa dalam Kongres Nasional di STP Mataram Perbesar

Pembukaan Kongres Nasional HMPI

Mataram, Literasi-Sebanyak 64 kampus mengutus hampir seribu mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI) guna mengikuti Kongres Nasional  ke 11 di Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Mataram. Acara yang berlangsung secara offline dan online itu dibuka Waka III Kemahasiswaan STP Mataram, Rizal Firmansyah, M.Par, Sabtu (9/10)

Ketua Panitia , Edhu Bagas Tantawi, disela-sela acara mengatakan tujuan kegiatan untuk memperkuat tali silaturrahmi mahasiswa di dalam organisasi HMPI. Mahasiswa yang tergabung dalam HMPI dalam kaitan ini  diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi dunia kepariwisataan.

Menurut Edhu, peserta offline berasal dari 6 Dewan Perwakilan Wilayah, karena alasan Covid 19, masing-masing diberikan 10 kuota. “Sedangkan  800 an mahasiswa pariwisata mendaftarkan diri secara online,” kata Edhu.

Kedatangan mahasiswa pariwisata dari berbagai daerah itu di Indonesia itu disambut Ketua STP Mataram, Dr.Halus Mandala, M.Hum, Jumat pada sebuah gala dinner.

Pada Sabtu acara dibuka dengan rangkaian acara Pilmapi (Pekan Ilmiah Lomba Mahasiswa Pariisata Indonesia) dan Kongres Nasional. Pada Pilmapi berlangsung serangkaian lomba seperti tourism dan lomba video advertising pariwisata.

Dihari  yang sama dibahas pula AD/ART HMPI dan dialog mengambi tema isu-isu aktual terkait dunia kepariwisataan. Pada hari ketiga dilakukan “One Day Tour”  ke sejumlah obyek wisata dengan tujuan agar para mahasiswa pariwisata lebih dekat dengan  Lombok.

“Selain berkunjung ke sejumlah obyek wisata juga ke sentra souvenir,” terang Edhu.

Kongres juga melakukan pemilihan pengurusan baru yang dimulai full online dan pelantikan akan dilangsungkan di STP Mataram.

Menurut Edhu, bagi mahasiswa STP Mataram, kegiatan tersebut selain memetik manfaat ilmu kepariwisataan juga lebih mengenal para mahasiswa pariwisata dari seluruh  Indonesia.ian

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rekrutment Beasiswa NTB Dilakukan Secara Transparan

17 Mei 2022 - 17:45 WITA

Mimpi Besar Anak NTB, Itu Harapan Gubernur

12 Mei 2022 - 16:30 WITA

Pembangunan Pondok Pesantren Tidak Boleh Berhenti,Ini Alasannya

10 Mei 2022 - 16:13 WITA

Gubernur Hadiri Silaturahim Pendidikan YPH PPD NWDI

7 Mei 2022 - 16:55 WITA

Gunakan Trail, Gubernur NTB Tinjau SDN 3 Bukit Tinggi

24 April 2022 - 16:26 WITA

SCImago Institutions Rankings Tempatkan Unram PT Peringkat 15 Inovasi Terbaik di Indonesia

18 April 2022 - 14:26 WITA

Trending di Pendidikan