Sebanyak 629 Warga Desa Kembang Kerang Daya Terima BPS

SELONG, DS – Tahun 2022 ini BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) berubah nama menjadi BPS (Bantuan Program Sembako). Perubahan nama tersebut dilakukan setelah bantuan tak lagi dalam bentuk barang. Setiap penerima manfaat mendapatkan dana sejumlah Rp. 200.000 perbulan selama 12 bulan sebagaimana yang berlangsung di Kantor Desa Kembang Kerang Daya, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Kades Kembang Kerang Daya, Daeng Muzakkir Mukhtar, SE., Sabtu (16/04/2022). menyampaikan, sejumlah 629 orang warga penerima.manfaat BPNT saat ini menerima dana sejumlah Rp. 500.000 perorang. Dia berharap penerima manfaat dana yang diterima dengan membelanjakan sebaik- baiknya.

“Para keluarga penerima manfaat BPNT supaya menggunakan dana yang diterimanya dengan sebaik- baiknya. Gunakan uang yang diterima untuk membeli kebutuhan pokok saja seperti beras, telur, sayur dan lauk pauk lainnya,” pesan Daeng Muzakkir.

Sementara itu, Nurjannah, Kasi Kesra Desa Kembang Kerang Daya merincikan penerima manfaat menerima untuk bulan Mei sejumlah Rp. 200.000 ditambah dengan uang minyak goreng sejumlah Rp. 300.000 (3 bulan). Dengan demikian jumlah yang diterima oleh setiap penerima manfaat untuk saat ini sebesar Rp. 500.000.

“Peruntukan ini dari Pusat ya. Uang minyak goreng yang Rp. 300.000 hanya untuk saat ini saja. Selanjutnya warga tetap menerima haknya Rp.200.000 perbulan selama 1 tahun,” papar Nurjannah.

Terpisah, Hudiani, seorang warga Desa Kembang Kerang Daya sangat mengapresiasi keberadaan BPNT / BPS yang terus berjalan. Kata dia, warga masyarakat penerima manfaat sesuai aturan, telah menerima dengan baik dan lancar. Para penerima manfaat yang memang dalam kondisi sebagai orang miskin sangat bersyukur. Meskipun jumlahnya sedikit, cukup mengurangi beban berat ekonomi kesehariannya sebagai orang miskin.

“Dana bantuan yang saya terima saya manfaatkan dengan sebaik- baiknya. Sedangkan untuk usaha kecil-kecilan saya ikut bergabung dalam ielompok ekonomi produktif,” kata Ibu tiga orang anak ini (Kusmiardi).

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.