BSK Samawa

Sebanyak 40 Klub Ikuti Event Volly Ball se Pulau Lombok

Even Volly Ball Pelajar se Pulau Lombok SMAN 1 Aikmel Lotim.

SELONG, DS – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HULTAH) ke 37 yang jatuh pada tanggal 26 November 2022, SMAN 1 Aikmel Lombok Timur (Lotim) NTB mengadakan event Volly Ball se Pulau Lombok. Kegiatan ini diikuti 40 klub Volly Ball (13 club putri dan 27 club putra) SMAN/SMKN dari Lombok Barat (Lobar), Lombok Tengah (Loteng), dan Lombok Timur (Lotim).

Event yang berlangsung sejak 17 Desember hingga 27 Desember 2022 tersebut memperebutkan juara 1 sampai juara 4.

Kepala SMAN 1 Aikmel, Drs. Lalu Muh.Ali Iftihar, Kamis (22/12/2022), menyampaikan event ini merupakan kegiatan tahunan saat ujian semester genap berakhir.

“Event Volly Ball ini merupakan kegiatan tahunan serangkaian dengan HUT SMAN 1 Aikmel. Dan menjadi laporan penting ke pengurus Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Lotim. Kita berharap Bola Volly ini tidak hanya se Pulau Lombok bahkan bila.memungkinkan se NTB,” kata Ali Iftihar. seraya menambahkan SMAN 1 Aikmel siap jadi tuan rumah tiap tahun.

Ketua Panitia Event, Saifuddin Ansory, S.Pd., mngemukakan event Volly Ball ini sebagai kegiatan yang harus mendapat suport dari para Guru terkait.

“Guru Pembina Ekskul (Ekstra Kurikuler) lainnya untuk terus membina anak-anak kita dalam bidang masing-masing,” kata Pembina Osis dan Guru Fisika SMAN 1 Aikmel ini.

Lalu Istianegara, S.Pd., Guru dan Pembina Olah Raga SMAN 1 Aikmel juga menyampaikan pesan dan harapannya. Kata dia, guru, siswa, masyarakat, dan pemerintah tak bisa lepas satu dengan lainnya. Ia pun meminta bantuan kepada pemerintah berupa sarana prasarana sehingga event berjalan lancar.

Sementara itu, Muh.Azza Alfaqih, Ketua Osis SMAN 1 Aikmel, menilai event ini tak sekadar ajang adu bakat, namun juga silaturrahmi.

“Kepada kawan pelajar, mari kita terus asah bakat yang kita miliki. Dalam event ini kita lawan, namun suatu saat hingga ke tingkat Nasional bahwa, nilai yang teramat penting adalah tali silaturrahmi. Kita saling mengenal satu sama lain adalah contoh kecilnya,” kata siswa Kelas XI SMAN 1 Aikmel ini (Kusmiardi).

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.