BSK Samawa

Sebanyak 335 Polisi Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu Sampai Kantor Desa

Logistik pemilu dikawal sampai kantor desa

Lombok Tengah,DS- Sebanyak 335 Personil Polres Lombok Tengah yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 melakukan pengamanan ketat pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik Pemilu Kabupaten Lombok Tengah menuju kantor desa/kelurahan se Kabupaten Lombok Tengah.

“Hari ini kita terjunkan 335 personel untuk melakukan pengamanan, pengamanan pendistribusian kita lakukan untuk memastikan logistik Pemilu 2024 sampai di masing-masing Desa/Kelurahan dalam keadaan aman,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK di Praya, Senin (12/2). Seluruh Logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara beserta surat suara dan perlengkapan lainnya.

“Pengamanan tidak hanya berkaitan dengan potensi tindak kriminal, tetapi juga sebagai antisipasi terhadap bencana hidrometeorologi mengingat saat ini memasuki musim hujan yang berpotensi menimbulkan bencana banjir, longsor, dan sebagainya,” tuturnya seraya berharap semua komponen yang terlibat dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat bekerjasama dan bersinergi agar prosesnya berjalan aman, lancar dan damai.

“Melihat kondisi cuaca yang berubah-ubah, kami akan pastikan logistik pemilu 2024 Kabupaten Lombok Tengah sampai tingkat Desa/Kelurahan dalam keadaan baik mengingat kotak suara dan bilik suara terbuat dari kardus,” katanya.

Pengiriman logistik Pemilu 2024 mencakup surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta kotak suara, nantinya Logistik Pemilu 2024 akan distribusikan ke 154 Desa/Keluhan di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.