Berbagi Berita Merangkai Cerita

SBY Siap Usung Kader Demokrat di Capres 2019

0 5

MATARAM, DS – Partai Demokrat dipastikan akan mengusung calon presiden (Capres) dan Cawapres sendiri pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019. Sinyal pengusungan itu ditegaskan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat membuka Rakernas Partai Demokrat di Mataram, NTB, Senin (8/5).

“Insya Allah dalam 2019, mohon doanya, Demokrat akan mengusung Capres dan Cawapres,” tegas SBY disambut tepuk tangan ribuan kader Demokrat yang memadati Ballroom Hotel Lombok Raya.

Terkait siapa sosok yang akan disung dalam Capres dan Cawapres itu, SBY mengaku, pihaknya bisa saja mengajukan bakal calon dari kader internal yang akan dipasangkan bersama. Bahkan, bisa juga pilihannya, yakni kader sendiri yang diduetkan dengan kader diluar Partai Demokrat dengan konsep berkoalisi bersama dengan parpol lainnya.

“Jika nantinya opsinya kita pilih menduetkan maka Partai Demokrat tentunya akan mencari koalisi parpol yang setia, saling mendukung dan saling memperkuat,” kata SBY.

Meski demikian, SBY tak sembarangan langsung menentukan sosok yang akan diusung Partai Demokrat dalam Pilpres 2019 mendatang. “Sekali lagi, saya tak mau terburu-buru. Kan, kader yang kita persiapkan pun sampai saat ini juga belum ada, belum ditentukan,” ujarnya.

SBY mengakui pengumuman capres dan cawapres yang diusung Partai Demokrat untuk saat ini masih terlalu dini. Bahkan, menurut SBY belum saatnya karena dalam setahun ke depan masih banyak agenda dan persoalan bangsa yang harus segera diatasi. SBY menilai, kurang elok jika para elit saat ini lebih mementingkan Pilpres 2019 ketimbang membantu masyarakat.

“Sekali lagi, rakyat akan sedih jika para elit sibuk dan gaduh untuk berebut kekuasan di 2019. Yang jelas bagi Demokrat akan pada saatnya punya calon yang diusung,” tegas SBY menegaskan.fahrul

Leave A Reply