Menu

Mode Gelap

Pariwisata · 8 Mei 2017 04:59 WITA ·

SBY Ngaku Betah di Lombok


					Mantan Presiden SBY didampingi Gubernur NTB menandatangani petisi anti berita hoak yang diikuti ribuan orang warga Mataram, NTB sehingga memecahkan rekor MURI, Perbesar

Mantan Presiden SBY didampingi Gubernur NTB menandatangani petisi anti berita hoak yang diikuti ribuan orang warga Mataram, NTB sehingga memecahkan rekor MURI,

MATARAM, DS – Mantan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku senang datang ke Pulau Lombok, NTB. Hal itu didasarkan, warga NTB sangat ramah-ramah dan yang utamanya sangat rajin beribadah.

Selain itu, kepemimpinan Gubernur NTB Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi dianggapnya berhasil menyejahterakan warganya.

SBY lantas mengaku, terkejut dengan pesatnya kemajuan yang diraih provinsi NTB selama kepemimpinan Tuan Guru Bajang (TGB).

“Saya dengan Ibu Ani mendarat di bandara yang kami resmikan pada 2012, terlihat Pohon Trembesi indah sekali sepanjang jalan. Saya dengar wisata (NTB) berkembang baik. Disinilah saya kaget akan pesatnya pembangunan di NTB. Selain juga masyarakatnya yang ramah-ramah dan rajin beribadah, ” ungkap SBY dalam sambutannya di Monumen Bumi Gora, Mataram, NTB, Minggu (7/5).

Menurutnya, perkembangan wisata NTB tidak lepas dari tangan dingin TGB.”Ini bukti NTB makin maju dan sejahtera. Ini berkat pemimpin kita (TGB) yang didukung masyarakatnya, pejabatnya, dan ulama. Kami menyaksikan perkembangannya nyata,” kata SBY.

Ia menambahkan, kecintaannya kepada provinsi NTB juga dikarenakan faktor keindahan panorama alamnya. Meski demikian, yang paling berkesan dari NTB adalah masakannya.

“NTB itu kaya akan menu makanan yang enak. Saya sering mencoba ayam taliwang dan plecing kangkungnya dari saat menjabat sebagai Presiden hingga tidak jadi Presiden, saya kangen makanan Lombok. Memang pedas, tapi saya suka kok,” ujar SBY. fahrul.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sport Tourism Jalan, Mandalika Terus Menjadi Tuan Rumah Event Otomotif Bergengsi Dunia

13 Mei 2022 - 17:46 WITA

Kadis Yusron Klaim Wisatawan Meningkat ke NTB Selama Libur Lebaran Idul Fitri

10 Mei 2022 - 17:00 WITA

Pilih Tak Jauh Libur Lebaran, Warga Mataram Nikmati Kawasan Pantai Ampenan

7 Mei 2022 - 16:52 WITA

Sirkuit Mandalika jadi Favorit Wisatawan di Libur Lebaran

6 Mei 2022 - 17:35 WITA

Pariwisata NTB Butuh Inovasi PascaMotoGP, Aktifis Pemuda Sayangkan Curhat Kadispar Curhat Soal Dana

9 April 2022 - 14:23 WITA

Ketimbang GOR Mini, Pemkot Lebih Baik Optimalkan Waterpark Mataram

5 April 2022 - 20:15 WITA

Trending di Pariwisata