BSK Samawa

Satu Tahun Buron, Tersangka Korupsi Dermaga Labuhan Haji Ditangkap Jaksa

Selong, DS- Tim Tabur Kejaksaan Tinggi NTB berhasil menangkap buron tersangka kasus korupsi proyek pengerukan kolam labuh Dermaga Labuhan Haji. Tersangka TR ditangkap di rumah orang tuanya di Bandung Jawa Barat, Rabu (22/11/2023).

Tersangka tiba di Bandara Internasional Lombok Kamis siang dan langsung dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri Lombok Timur untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

“Bersangkutan ditangkap di Bandung di rumah orang tuanya”, ungkap Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Lombok Timur, Lalu Mohamad Rasyidi, Kamis (23/11/2023).

Dijelaskan Rasyidi, tersangka berhasil ditangkap setelah ditetapkan sebagai tersangka tahun 2022 lalu dan pihak Kejaksaan mengeluarkan surat bantuan pencarian dan penangkapan pada 29 Agustus 2022.

Setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka, TR kemudian langsung ditahan. “Mulai hari ini ditahan hingga 20 hari kedepan”,tegas Rasyidi.

Kasus korupsi proyek pengerukan kolam labuh Dermaga Labuhan haji sendiri dianggarkan melalui APBD tahun 2016 silam. Proyek itu mangkrak setelah pemda mengeluarkan DP 20 persen atau 6,7 M dari pagu anggaran.

Dalam perjalanan kasus ini, Jaksa menetapkan dua tersangka yaitu N sebagai Pejabat Pembuat Komitmen yang sudah lebih dahulu dijebloskan ke bui dan TR sebagai direktur PT Guna Karya Nusantara sebagai pemenang tender.LI

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.