BSK Samawa

Satu Peleton Dalmas Datangi Lokasi Banjir di Loteng

Satu peleton Dalmas datangi lokasi banjir

Lombok Tengah,DS -Tim Siaga Bencana Polres Lombok Tengah dipimpin Kasat Samapta IPTU M. Majdi SH, Kapolsek Praya Barat Daya IPDA Aswin Anggara didampingi KBO Samapta IPDA R. Kalimantan Jaya bersama satu peleton Dalmas menuju ke lokasi banjir di tiga Desa di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (30/11)..

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kasi Humas IPTU Hariono menyampaikan banjir tersebut diakibatkan karena curah hujan cukup tinggi di tiga desa. Lokasi banjir masing-masing di Sungai Pungkang perbatasan Desa Banyu Urip dengan Desa Kateng, Kecamatan Praya Barat, dan di aliran Sungai Dusun Kending Sampi Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya.

Meluapnya aliran sungai di tiga desa tersebut mengakibatkan dua rumah warga di Kecamatan Praya Barat tergenang air setinggi 10 cm. Sedangkan masyarakat yang tinggal di bantaran aliran sungai Desa Kabul sebanyak 5 kk telah dievakuasi ke tempat yang aman.

Hariono mengatakan pihaknya telah berkordinasi dengan pemerintah desa setempat sekaligus memberikan imbauan dan membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir.
“Yang berada di sekitar aliran sungai untuk sementara mengungsi di tempat yang aman dan mengamankan barang barang berharga milik warga korban banjir untuk menghindari banjir susulan di aliran sungai tersebut,” kata Kasihumas.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.