Berbagi Berita Merangkai Cerita

Satu PDP Meninggal asal Dasan Agung Mataram Positif Terinfeksi Corona

0 33

MATARAM, DS – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia pada
Jumat (27/3) lalu di RSUD Kota Mataram, positif terinfeksi virus Coona (Covid-19). Pasien berinisial J asal Kelurahan Dasan Agung berusia 55 tahun tersebut pada 24 Maret masuk RSUD Kota Mataram. Kemudian pada 26 Maret dilakukan pengambilan swab. Namun pada 27 Maret, pasien meninggal dunia.

“Pasien berinisial J asal Kelurahan Dasan Agung berusia 55 tahun tersebut pada 24 Maret masuk RSUD Kota Mataram. Kemudian pada 26 Maret dilakukan pengambilan swab. Namun pada 27 Maret, pasien meninggal dunia.

“Peningkatan status itu diketahui setelah hasil tes swab dikeluarkan Laboratorium Balitbang Kementerian Kemenkes RI pada Rabu 1 April 2020,” ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam siaran tertulisnya yang dikirimkan Kalak BPBD NTB H. Ahsanul Khalik, Rabu (1/4).

Hasil tes swab positif Corona pada almarhum jenis kelamin laki-laki itu dibenarkan Kepala Pelaksana BPBD NTB, H. Ahsanul Khalik. Digambarkannya, setelah PDP tersebut meninggal Jumat 27 Maret 2020 lalu di RSUD Kota Mataram, sampel swab langsung dikirim ke laboratorium. Setelah diproses uji sampel untuk cairan pada hidung dan tenggorokan. “Hasil tes Balitbang Kemenkes positif,” kata Ahsanul.

Sementara satu PDP lainnya asal Karang Medain, Mataram yang meninggal sehari kemudian, setelah diperiksa, hasil uji swab menunjukkan negatif Covid-19. Dengan demikian, terdapat penambahan jumlah penderita Covid-19 yang dinyatakan positif.

Sebelumnya ada empat orang, bertambah satu menjadi lima orang. “Dari lima orang ini, satu yang meninggal dunia. Sementara dua yang positif lainnya asal Lombok Timur, tiga orang diketahui positif di Kota Mataram,” ucap Zulkieflimansyah. RUL.

Leave A Reply