Berbagi Berita Merangkai Cerita

Satu PDP KLU Meninggal di RSUD Mataram

0 43

MATARAM, DS- Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kabupaten Lombok Utara (KLU) meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal dunia di RSUD Kota Mataram pada sekitar pukul 12.40 Wita, Selasa (7/4).

Direktur RSUD Kota Mataram, dr HL Heman Mahaputra yang dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya satu PDP berinisial IWP asal KLU yang meninggal dunia tersebut Menurut dia, pasien pria berusia 76 tahun tersebut masuk ke RSUD setempat sekitar pukul 00.04 Wita pada Senin (6/4).

“Pasien pria berinisial IWP itu masuk ke RSUD Mataram dalan kondisi sudah lemah,” ujar dokter Jack pada wartawan dalam keterangan tertulisnya. Pasien PDP tersebut tidak memiliki riwayat kontak dengan pasien yang positif yang terpapar virus Covid-19 di NTB.

Merujuk pengakuan para dokter yang menangani, pasien berinisial IWP itu meninggal lantaran memiliki penyakit paru-paru basah yang menahun serta memiliki riwayat penyakit pneumonia dan Sepsis. Meski demikian, susuai protap penanganan Covid-19 maka pasien itu diambil swabnya.

“Pengambilan swab juga telah kita lakukan. Tapi, sepsis dapat timbul akibat infeksi bakteri, virus, atau jamur di bagian tubuh manapun. Tetapi, infeksi yang paling sering memicu sepsis yakni, paru-paru basah (pneumonia),” jelas dokter Jack seraya menambahkan jenazah PDP itu dikebumikan oleh pihak keluarga di Wilayah KLU.

Data terakhir per tanggal 6 April 2020 menunjukkan peningkatan jumlah pasien di NTB yang dinyatakan positif Covid-19 menjadi sebanyak 10 orang yang tersebar di empat kabupaten dan kota, bahkan satu diantaranya meninggal dunia. Sementara jumlah Pasien dengan Pengawasan (PDP) berjumlah 93 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 2.992 orang. RUL

Leave A Reply