Menu

Mode Gelap

Hukum · 18 Jul 2022 16:31 WITA ·

Satu dari Empat Terduga Pelaku Pencurian di Pagesangan Tertangkap Tim Opsnal Polsek Pagutan


					Pelaku ketika diamankan petugas kepolisian. md Perbesar

Pelaku ketika diamankan petugas kepolisian. md

Mataram,DS- Salah satu terduga pelaku yang melakukan aksi pencurian di Wilayah Kekalik Baru, Pagesangan Kota Mataram pada 26 April 2022 berhasil ditangkap tanpa perlawanan oleh unit Reskrim Polsek Pagutan pada 16 Juli 2022 di kediaman pelaku.

Kapolsek Pagutan, Iptu I Putu Sastrawan SH, dalam giat Konferensi pers yang diselenggarakan di Mapolsek Pagutan, Senin (18/07/2022), menjelaskan bahwa berdasar hasil penyelidikan tim opsnal unit Reskrim Polsek Pagutan maka salah satu pelaku berhasil diidentifikasi dan selanjutnya telah diamankan.

“Terduga yang diamankan mengakui melakukan tindak pencurian bersama dengan 3 rekan lainnya yang saat ini masuk dalam daftar pencarian Polsek Pagutan,”jelas Sastrawan.

Berdasarkan keterangan terduga, pencurian tersebut dilakukan dengan cara memanjat pagar rumah korban lalu masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah korban lalu mengambil beberapa barang milik korban seperti sepeda, kompor gas dan gitar akustik.

Selanjutnya hasil curiannya dibawa ke rumah terduga dan pada keesokan harinya dijual ke Wilayah Jempong dengan harga menurut tergugat, untuk sepeda dijual Rp 150 ribu, dan kompor gas dijual harga Rp 100 ribu. Kemudian hasilnya dipakai untuk membeli minuman keras dan main judi.

“Sepeda dayung dan kompor gas sudah berhasil dijual. Maka dari barang terjual itulah tim akhirnya melakukan pengembangan dan penyelidikan sehingga diketahui terduga pelaku,”jelasnya.

Terduga pelaku yang berhasil ditangkap tersebut berinisial SA, pria 25 tahun di kediamannya di wilayah Timbrah, Lingkungan Pagesangan Barat, Kota Mataram.

“Terduga lainnya sesuai keterangan terduga yang tertangkap sudah mengetahui identitas dan sedang diburu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,”ungkap Kapolsek.

Atas perbuatannya terduga diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.md

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Razia di Ruang Tahanan, Benda Ini yang Ditemukan Polisi

17 Juli 2022 - 19:06 WITA

Polda NTB akan Dalami Kasus Pencabulan yang Dilaporkan Sejumlah Mahasiswi

1 Juli 2022 - 12:36 WITA

Kuliah Umum Cegah Korupsi, Kejaksaan Sudah Petakan Pola Korupsi

29 Juni 2022 - 09:20 WITA

Turunkan 307 Personel Polresta Mataram Amankan Aksi Unjuk Rasa

10 Juni 2022 - 07:27 WITA

Desa Kumbang, Lombok Timur Calon Percontohan Desa Antikorupsi

7 Juni 2022 - 17:44 WITA

LPAI Klarifikasi Tidak Tersangkut Pelaporan Masyarakat di Polda Jatim

3 Juni 2022 - 16:30 WITA

Trending di Hukum