BSK Samawa

Satgas Yonif 721/Makkasau Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Lanny Jaya,DS- Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau mengajak masyarakat untuk mengelola keberadaan lahan kosong di Distrik Malagay, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

Ajakan itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga, sekaligus mewujudkan ketahanan pangan yang saat ini menjadi program prioritas Pemerintah.

Hal tersebut, dikatakan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi ketika dihubungi melalui via seluler miliknya. Sabtu (06/05/2024).

“Sangat disayangkan kalau ada lahan kosong, tetapi tidak dimanfaatkan. Maka dari itu, kita ajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan tersebut,” ucapnya.

Berbagai bibit sayur dan buah, kata Dansatgas, sudah disediakan oleh pihak Satuan. Hasil panen tersebut, nantinya akan diberikan pada masyarakat.

“Bisa di konsumsi oleh warga, bisa juga dijual di pasar untuk membantu perekonomian warga,” bebernya.

Selain bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian warga, Dansatgas berharap adanya langkah tersebut nantinya bisa meningkatkan Kemanunggalan antara TNI, khususnya Satgas Yonif 721 dengan warga.

“Kemanunggalan yang sudah terwujud dengan baik ini, akan terus kami jaga dan kami rawat melalui program-program yang melibatkan masyarakat,” pungkasnya.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.