Berbagi Berita Merangkai Cerita

Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Siapkan Tong Sampah di Alun-alun Atambua

33

Jaga kebersihan di Alun-Alun Atambua

MATARAM, DS – Buanglah sampah pada tempatnya, itulah slogan yang sering didengar saat masih duduk di bangku sekolah bahkan banyak ditemukan pada tempat-tempat yang tidak pantas untuk membuang sampah.

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur menempatkan sekitar sepuluh tong sampah yang terbuat dari drum bekas di seputaran lapangan alun-alun kota Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Senin (3/5).

Menurut Komandan Yonif 742/SWY, Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Dansatgas Pamtas seusai menempatkan puluhan tong sampah, menjaga kebersihan lingkungan di sekitar lapangan Alun-alun Kota Atambua tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinas Kebersihan Kota, n juga menjadi tanggungjawab kita bersama khususnya para pengunjung lapangan.

Pembuangan sampah yang tidak terurus ditempat terbuka akan memberikan dampak pencemaran lingkungan dan tidak nyaman untuk dipandang.

Untuk itu, ia mengajak untuk sama-sama belajar peduli dari hal-hal kecil dan sederhana namun memiliki dampak positif bagi semua.

Selain itu, Bayu Sigit juga berharap melalui keberadaan tong sampah itu dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga memudahkan Dinas Kebersihan Kota untuk mengambil dan membuangnya di tempat pembuangan akhir (TPA).

“Mari budayakan hidup bersih dengan menjaga kebersihan lingkungan disekitar kita agar terhindar dari segala macam penyakit maupun kerusakan lingkungan,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.