Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 24 Mar 2021 18:15 WITA ·

Satgas Pamtas Sektor Timur Sosialisasikan Prokes ke Warga Perbatasan


					Satgas Pamtas Sektor Timur Sosialisasikan Prokes ke Warga Perbatasan Perbesar

Satgas Pamtas Sektor Timur ketika melakukan sosialiasi Prokes Covid-19 kepada warga perbatasan

MATARAM, DS – Upaya pencegahan dan penanganan virus corona tidak hanya dilakukan oleh satuan teritorial jajaran TNI AD. Satuan tempur seperti Yonif 742/SWY yang saat ini melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL juga tidak berpangku tangan melihat kondisi yang dihadapi masyarakat. Pos jajaran Satgas Sektor Timur ikut berperan aktif menyosialisasikan bahaya corona virus desease (Covid)-19 di wilayah perbatasan.

Demikian dikatakan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat NTT, Rabu (24/3).

Dijelaskannya, sebanyak 20 pos dan 1 Mako terus berupaya bersinergi dengan Kodim dan Polres Belu serta Pemerintah Daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik 5M dan 3T.

5M yang dimaksud Dansatgas yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sedangkan 3T yakni testing yaitu pemeriksaan dini untuk mengetahui lebih cepat kondisi seseorang untuk menghindari potensi penularan kepada orang lain. tracking adalah pelacakan, melacak orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19, dan treatment yakni perawatan akan dilakukan apabila seseorang sudah dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini harus dilakukan secara serentak dan bersama-sama dengan melibatkan semua pihak termasuk masyarakat karena siapapun bisa terpapar Covid-19,” ujarnya.

“Tidak ada kata menyerah, yang ada berkolaborasi melawan Covid-19,” imbuh Bayu Sigit.

Pria kelahiran Bandung itu juga mengingatkan untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga, menjaga pola hidup sehat dan berjemur karena kondisi tubuh yang sedang lemah rentan terjangkit virus corona.

“Apabila mengalami sakit demam, batuk, pilek atau kesulitan bernafas agar segera mencari bantuan medis terdekat untuk pendeteksian lebih awal,” tandasnya. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ini Komitmen Aksi BergiziPara Remaja

12 Agustus 2022 - 15:25 WITA

Banzas Lobar Bantu Anak Gizi Buruk

11 Agustus 2022 - 05:28 WITA

Wagub Minta Anggaran Desa untuk Penghargaan Kader Posyandu

10 Agustus 2022 - 18:14 WITA

Mahasiswa KKN ITY Sosialisasi Bantul Bersih Sampah

1 Agustus 2022 - 16:32 WITA

Balai Besar POM Mataram Sita Ribuan Produk Kosmetik Mengandung Bahan Berbahaya

29 Juli 2022 - 22:21 WITA

Warga Terserang Gejala Kaki Gajah, Begini Respon NTB Care

28 Juli 2022 - 16:54 WITA

Trending di Kesehatan