BSK Samawa

Sat Polair Cek Kapal Pelabuhan Bangsal

Lombok Utara, DS- Anggota Sat Polair Polres Lombok Utara mengecek keadaan kapal danpatroli di area Pelabuhan Bangsal Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Senin (29/4/2024).

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kasat Polair Polres Lombok UtaraUtara, Iptu Henni Adriani, dalam siaran persnya Selasa (30 april 2024), memgatakan tujuan pengecekan untuk memastikan bahwa kelengkapan baik adminstrasi ( surat- surat kapal layak layar dll) serta kelengkapan alat keselamatan kapal dalam keadaan aman dan tidak ada yang kadaluarsa masa pakainya.

Selain itu pihaknya memberi imbauan kepada masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan pada malam hari agar menciptakan kondusifitas wilayah.

“Pengecekan kelengkapan administrasi dan alat keselamatan kapal sangat penting guna mengantisipasi adanya potensi gangguan yang di akibatkan oleh alam maupun manusia, ” katanya.

Kasat Polair juga berharap dengan adanya patroli dapat meminimalisir terjadinya potensi gangguan masyarakat yang menggunakan jasa angkutan laut.

Ia menyontohkan beberapa bulan yang lalu terjadi laka laut yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Disamping itu kami mengajak peran aktif masyarakat dan wisatawan yang sedang berlibur menikmati wisata bahari di laut Lombok Utara untuk bersama-sama menjaga keselamatan dan mentaati aturan aturan yang sudah ditetapkan oleh instansi terkait dalam hal pelayaran, ” paparnya. Hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.