A place where you need to follow for what happening in world cup

Sasar Empat Lokasi Vaksinasi di Lobar dan Mataram, Polda NTB Optimis Target Vaksinasi Jelang WSBK Tercapai

92

FOTO. Tim Vaksinasi Presisi Polda NTB tengah melakukan vaksinasi di salah satu wilayah di Kabupaten Lombok Barat. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Percepatan vaksinasi di wilayah Provinsi NTB terus dilakukan Tim Satgas Vaksinasi Polda setempat. Kali ini, sebanyak empat lokasi di Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram, dijadikan lokasi percepatan vaksinasi di wilayah itu.

Empat lokasi yang menjadi sasaran vaksinasi Presisi Merdeka Polda NTB itu. yakni tiga titik di Kabupaten Lombok Barat dan satu lagi berada di Kota Mataram.

Untuk Kota Mataram kegiatan vaksinasi dilangsungkan di Gedung Presisi Biddokes Polda NTB dengan total vaksin mencapai 88 dosis.

Selanjutnya, Desa Jagaraga Kuripan, Kabupaten Lombok Barat dengan 602 dosis. PLTU Jeranjang dengan target 542 dosis, dan Ponpes Assohwa Al Islamiyah Gerung dengan target 262 dosis.

“Jumlah total vaksinasi yang disiapkan pada hari ini ada 1.494 dosis,” ujar Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Percepatan Vaksinasi Polda NTB Kombes Pol Awan Hariono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/9).

Menurut Kabid Propam Polda NTB, sejauh ini, capaian vaksinasi di empat wilayah tersebut, berkisar di atas 80 persen. Kata dia, di Gedung Presisi Biddokes Polda NTB misalnya, capaianya mencapai 85,90 persen dari target dosis yang tersedia.

Selanjutnya, di PLTU Jeranjang, Desa Taman Ayu mencapai 100 persen dari 542 vaksinasi atau melebihi pencapaian target 500 dosis.

Kemudian di Pondok Yayasan Assohwa Al Islamiyyah di Dusun Biletepung Desa Beleke, Lombok Barat sudah mampu mencapai 89,75 persen atau setara dengan 262 vaksinasi dari target 300 dosis.

“Untuk, capaian vaksinasi di Balai Desa Jagerage Dusun Lamper, Kuripan, Kabupaten Lombok Barat mencapai 100 persen atau 602 vaksinasi melebihi target 500 dosis,” tegas Kombes Awan.

Ia menyebutkan, antusias masyarakat dari mulai kalangan pelajar, orang tua hingga ibu-ibu di beberapa wilayah yang dilakukan kegiatan vaksinasi oleh jajaran Polda NTB sangat menggembirakan.

“Kita berharap antusias masyarakat ini terus dijaga, sehingga target vaksinasi kita mencapai 70 persen di NTB jelang perhelatan WSBK pada 12-14 November bisa terwujud,” tandas Kombes Pol Awan Hariono. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas