Menu

Mode Gelap

Pariwisata · 11 Nov 2020 19:26 WITA ·

Sandi Amaq Rinjani: Benahi Selatan Bagian dari Grand Design Pariwisata dan Penyangga Moto GP


					Sandi Amaq Rinjani Perbesar

Sandi Amaq Rinjani

SELONG, DS – Menyongsong gelaran Moto GP yang akan dihelat di Lombok Tengah pada 2021, menuntut Lombok Timur harus siap sebagai daerah penyangga. Untuk itu, pemerintah kabupaten harus melakukan pembenahan di segala aspek.

Staf Khusus Bupati Lotim Bidang Pariwisata, M. Nursandi, atau yang lebih dikenal dengan nama Sandi Amaq Rinjani, mengakui ketertinggalan Lombok Timur dalam mengurus pariwisata. Hal ini terlihat dari belum adanya rancangan besar Rencana Induk Pembanguna Pariwisata Daerah (Ripparda) yang dimiliki Lombok Timur.

“Kabupaten Lombok Timur ini yang paling tertinggal dalam mengurus pariwisatanya. Andai saja memulai dari tahun-tahun sebelumnya, saya yakin kita tidak akan terlalu lelah membenahi destinasi unggulan kita,” kata dia.

Meskipun demikian, menurutnya pembenahan kawasan Ekas di Kecamatan Jerowaru menjadi salah satu bagian dari upaya pemerintah kabupaten untuk mewujudkan grand design pariwisata.

“Saya yakin kawasan yang sedang dibenahi itu, bagian dari grand desain besar itu. Saya yakin, pak Bupati dan Kadispar sudah memikirkan itu,” ucapnya.

Dikatakannya lebih lanjut, potensi wisata yang dimiliki kawasan selatan Lombok Timur harus dikembangkan secara merata. Maka, kawasan tersebut akan menjadi salah satu pilihan favorit wisatawan dalam menghabiskan waktu berliburnya.

“Bagi saya, tidak hanya Ekas mestinya. Semua kawasan wisata di wilayah selatan itu harus diperlakukan sama. Namun kan dana pemerintah terbatas. Satu persatu kita benahi,” ujarnya.

Ia pun memberikan kredit bagi pemkab Lombok Timur yang telah mulai melangkah untuk menyusun Ripparda sebagai acuan dalam pengembangan wisata Lombok Timur.

“Meskipun terlambat, tentu langkah ini patut kita sukuri. Pemerintah sebelum-sebelumnya, tidak pernah memikirkan itu,” keluh sutradara film Merarik ini. Dd

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Hanya Dua Dewi Lolos ADWI, Ini Kata Pakar Pariwisata NTB

16 Juni 2022 - 17:38 WITA

Embulan Borok, Dewi Anjani yang Terkenal

15 Juni 2022 - 16:20 WITA

PT Angkasa Pura I Siap Layani Mobilitas Penumpang dan Logistik MXGP

8 Juni 2022 - 17:49 WITA

Melihat Penangkaran Rusa Timor di TWA Gunung Tunak

6 Juni 2022 - 18:04 WITA

Wagub NTB Dorong Tambora Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

6 Juni 2022 - 17:56 WITA

Sport Tourism Jalan, Mandalika Terus Menjadi Tuan Rumah Event Otomotif Bergengsi Dunia

13 Mei 2022 - 17:46 WITA

Trending di Pariwisata