Berbagi Berita Merangkai Cerita

Samsul Qomar Nakhodai KONI Loteng

16

FOTO.Sekretaris KONI NTB, Hadi Muhlis (dua kanan) saat menyerahkan secara langsung SK pengesahan pada Ketua KONI Loteng terpilih, M Samsul Qomar. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Ketua Pemuda Pancasila (PP) Lombok Tengah, M. Samsul Qomar resmi menakhodai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Loteng yang baru.

KONI NTB telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengesahan atas hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Loteng pada Ketua KONI Loteng terpilih, Senin (26/4).

Sekretaris KONI NTB, Hadi Muhlis menyerahkan secara langsung SK pengesahan pada Ketua KONI Loteng terpilih, M Samsul Qomar, didampingi panitia Musorkab KONI Loteng di Sekretariat KONI NTB.

“SK pengesahan hasil Musorkab KONI Loteng (Senin kemarin,red) sudah kita terima,” kata M. Samsul Qomar dalam siaran tertulisnya, Selasa (27/4).

Menurut Samsul, penerimaan SK kali ini, merupakan angin segar bagi jajaran pengurus KONI Loteng. Mengingat, pihaknya kini bisa fokus untuk mempersiapkan untuk pelantikan pengurus yang diupayakan bisa dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“SK pengesehan ini penting. Karena, cukup banyak agenda yang harus dipersiapan oleh pengurus KONI Loteng. Yang paling dekat, KONI Loteng harus mempersiapkan 9 atlet Loteng yang lolos PON Papua,” jelasnya.

Terkait komposisi kepengurusan KONI Loteng, Samsul mengaku, akan lebih segar dengan didominasi generasi muda. Namun, dirinya tidak akan melupakan pengurus lama yang lebih senior.

“Intinya, kita ingin satu perubahan di kepengurusan KONI Loteng yang baru nanti. Jadi kita upayakan lebih banyak kalangan mudanya,” tegasnya.

Diketahui, hasil Musorkab KONI Loteng sempat diragukan setelah aksi wall out sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) dari arena Musorkab KONI Loteng.

Tidak hanya pengurus cabor yang wall out sempat menyampaikan aspirasi ke KONI NTB dan mendesak digelarnya Musorkab Luar Biasa KONI Loteng, karena menduga pelaksanaan Musorkab KONI Loteng melanggar aturan organisasi.

Atas pengaduan tersebut KONI NTB lantas melakukan klarifikasi kepada panitia Musorkab KONI Loteng dan, pada akhirnya memutuskan mengesahkan hasil Musorkab KONI Loteng Kuta. “Dengan keluarnya pengesahan ini, maka tidak ada lagi keraguan soal keabsahan hasil Musorkab KONI Loteng,” tandas Samsul Qomar. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.