Berbagi Berita Merangkai Cerita

Sambut HUT NTB, Ini Kegiatan yang Dirancang JMSI Bersama Prodi Komunikasi Unram dan Diskominfotik NTB

34

Pengurus JMSI NTB

MATARAM, DS-Memperingati HUT ke 63 NTB tahun 2021, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi NTB menggandeng Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Mataram (Unram) dan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) NTB merancang kegiatan bersama.

Hal itu dikemukakan Ketua JMSI NTB, Boy Mashudi yang didampingi Sekretaris JMSI NTB, Abdul Rasyid Zaenal dan Humas JMSI NTB, Sigit Nurianto serta Ketua Bidang Litbang JMSI Pusat, H Rudi Hidayat usai bertemu Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Unram, Dr Agus Purbatin Hadi, di ruang kerjanya, Selasa (7/9/2021).

Boy mengatakan Prodi Ilmu Komunikasi Unram, Diskominfotik NTB dan JMSI NTB sama-sama menggaungkan perayaan HUT NTB dengan terus menggelar kegiatan yang positif dan konstruktif. ‘’Untuk sementara kita akan mengadakan seminar series, tiga seri selama tiga bulan,’’ kata Boy.

Seminar tersebut akan menarik karena membincangkan peran media di tingkat global, khususnya NTB yang menghadirkan para pakar, wartawan senior, praktisi media, parlemen, akademisi, dosen dan mahasiswa ratusan orang. ‘’Rencananya kita bikin online dan offline,’’ ucapnya.

Untuk teknis dan tema akan dibicarakan secara detail pada Rabu besok (8/9/2021) di salah satu cafe di Mataram. ‘’Kami dari Sekretariat JMSI NTB siap memfasilitasi,’’ kata Sekretaris JMSI NTB, Abdul Rasyid Zaenal.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Unram, Dr Agus Purbatin Hadi menyambut baik dan mengapresiasi hajatan yang dilontarkan JMSI NTB. Bahkan, Prodi Ilmu Komunikasi Unram siap mendukung pelaksanaan kegiatan ini di samping teori mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang didapat selama ini.

Boy menambahkan, tidak menutup kemungkinan ada kegiatan lomba-lomba untuk memeriahkan HUT NTB. ‘’Karena kita semua warga NTB ingin NTB lebih Gemilang,’’ ungkapnya.

Sementara di tempat terpisah, Kadis Kominfotik NTB, Najamuddin Amy juga menyambut baik rencana kerjasama memperingati HUT NTB ini. ‘’Kita sangat mendukung dengan tetap menerapkan prokes,’’ kata Najamuddin bersemangat.(*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.