Menu

Mode Gelap

Lingkungan Hidup · 4 Jun 2022 18:07 WITA ·

Sambut Hari Lingkungan Hidup, Bandara Lombok Gandeng Pemprov Bersih-bersih


					FOTO. Sejumlah petugas dari bandara Lombok dan OPD lingkup Pemprov NTB tengah melakukan aksi bersih-bersih di areal bandara setempat. (FOTO. HUMAS AP BIL/DS). Perbesar

FOTO. Sejumlah petugas dari bandara Lombok dan OPD lingkup Pemprov NTB tengah melakukan aksi bersih-bersih di areal bandara setempat. (FOTO. HUMAS AP BIL/DS).

MATARAM, DS – PT Angkasa Pura I Bandara Lombok bersama Pemprov melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi NTB mengadakan kegiatan bersih-bersih di areal bandara terbesar di provinsi NTB tersebut, Sabtu (4/6).

Kegiatan yang bertemakan ‘Bersama Bersihkan Bandara’ itu dilakukan untuk menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni

General Manager Bandara Lombok, Rahmat Adil Indrawan, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya pihaknya mengkolaborasikan elemen pemerintahan dan masyarakat dengan melibatkan sekitar 200 orang peserta.

Menurut Rahmat, dari pihak pemerintahan ikut terlibat Dinas LHK NTB, Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTB, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi NTB, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) NTB, Badan Pengkajian dan Penerapan (BPPT) NTB, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) NTB, serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah.

Selain itu,hadir perwakilan Satlak Elang Latsitarda Nusantara, Komunitas We Save, Trash Hero Sengkol, Karang Taruna Kecamatan Pujut, Pramuka Kwarda NTB, serta dari internal PT Angkasa Pura I Bandara Lombok.

“Kegiatan hari ini, adalah sebuah sinergi dan upaya bersama dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih di Bandara Lombok sebagai pintu gerbang Lombok dan NTB,” ujar Rahmat.

Ia mengatakan, lantaran Provinsi NTB akan menggelar event penting di tahun 2022 diantaranya penerbangan haji pada 20 Juni 2022, kemudian GT World Challenge Asia, World Superbike, dan lainnya, keberhasilan event-event ini akan semakin mengangkat Lombok dan NTB sebagai destinasi internasional.

Karena itu, permasalahan kebersihan di area Bandara Lombok menjadi perhatian khusus bersama dan memerlukan pelibatan serta sinergi banyak pihak dalam penanganannya.

“Untuk itu, atas dukungan dari berbagai pihak terhadap kegiatan hari ini, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata Rahmat.

Menurut dia, pihaknya secara rutin setiap hari Jumat pagi, semua karyawan Bandara Lombok wajib mengikuti kegiatan “Jumat Bersih”.

“Kegiatan ini dilakukan dengan membersihkan lingkungan bandara dan mengumpulkan sampah-sampah yang ditinggalkan oleh para pengunjung di area operasional Bandara Lombok,” tandas Rahmat Adil Indrawan. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tekad NTB Menuju Nol Emisi Karbon Tahun 2050

26 Agustus 2022 - 19:33 WITA

Sampah Rinjani jadi Isu Penting, Ini Jawaban Wagub NTB

14 Agustus 2022 - 21:55 WITA

Ini Peristiwa Penting 10 Muharram

5 Agustus 2022 - 18:05 WITA

Selamatkan Lingkungan Dimulai dari Rumah

8 Juni 2022 - 17:56 WITA

Cegah Abrasi Laut Sambelia, 10.000 Bibit Mangrove di Gili Petagan Mulai Berkembang

25 Mei 2022 - 17:55 WITA

Kebakaran di Nitu Kota Bima, Pemprov Gerak Cepat

14 Mei 2022 - 06:58 WITA

Trending di Lingkungan Hidup