Berbagi Berita Merangkai Cerita

Sambirang : Mo-Novi Harus Bangun Kolaborasi

14

FOTO. Sambirang Ahmadi. (FOTO. RUL/DS)

MATARAM, DS – Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah resmi melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terpilih, H Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany (Mo-Novi), Senin (26/4) di Mataram.

Pelantikan yang mengacu pada SK Mendagri RI Nomor : 131 52 043 Tahun 2021 tertanggal 19 April, tepantau berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Di mana, tamu undangan yang hadir sangat dibatasi. Meski demikian, acara pelantikan berlangsung lancar sesuai yang diharapkan bersama.

Anggota DPRD Provinsi NTB dari Dapil Sumbawa-Sumbawa Barat, Sambirang Ahmadi, mengaku, menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, apalagi menjalankan roda pemerintahan.

Untuk itu, agar harapan besar Mo-Novi melalui visi misinya dapat terwujud, maka kolaborasi baik dengan semua pihak harus dilakukan.

“Tanpa kolaborasi, apa yang menjadi tujuan Sumbawa Gemilang akan sulit dan berat untuk digapai,” kata Sambirang pada wartawan, Senin (26/4).

Ketua Tim Pemenangan Mo-Novi di Pilkada Sumbawa itu, menyatakan dalam merealisasikan visi misi dan janji kampanye pada situasi pandemi Covid-19, diperlukan kolaborasi yang baik dengan semua stake holder. Salah satunya, tugas berat dalam menol-kan kasus Covid-19.

Sehingga, lanjut dia, dalam memimpin, harus tetap mengedepankan keharmonisan dalam segala urusan penyelenggaraan pemerintahan.

“Mo-Novi kita harapkan harus mampu menjadi teladan/contoh yang baik untuk ditiru. Intinya, harus mampu berkolaborasi, tetap harmonis dan juga menjadi teladan bagi organ kepemimpinam dibawahnya,” ujar Sambirang Ahmadi.

Lebih lanjut, Politisi PKS itu mengucapkan selamat bertugas pada pasangan Mo-Novi. Ia mengingatkan, agar pesan Gubernur Zulkieflimansyah saat pelantikan. Diantaranya, penanganan pandemi Covid-19 dan strategi pemulihan, serta kebangkitan ekonomi di era pandemi harus benar-benar dipastikan menjadi pekerjaan rumah yang harus menjadi perioritas utama.

“Pekerjaan Rumah dari Pak Gubernur harus fokus dilakukan. Tidak ada lagi waktu untuk beruphoria, kecuali langsung kerja dan tancap gas untuk menyelesaikan tugas yang sudah ada di depan mata. Selamat bertugas,” tandas Sambirang Ahmadi. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.