Menu

Mode Gelap

Politik · 18 Sep 2021 21:37 WITA ·

Sambangi Dapil Saat Pandemi Covid-19, Ketua DPRD NTB Serap Aspirasi Warga Lombok Timur


					Sambangi Dapil Saat Pandemi Covid-19, Ketua DPRD NTB Serap Aspirasi Warga Lombok Timur Perbesar

FOTO. Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda (tengah) saat meninjau salah satu wilayah di Desa Ramban Biak, Kecamatan Lenek yang akan dijadikan lokasi pembangunan masjid oleh masyarakat setempat. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan langkah Ketua DPRD NTB Hj Baiq Isvie Rupaeda terjun ke lapangan untuk melayani masyarakat, seperti mengunjungi wilayah Desa Ramban Biak, Kecamatan Lenek di Kabupaten Lombok Timur pada lahan seluas 15 are direncanakan oleh masyarakat untuk lokais pembangunan masjid.

Selain itu, Politisi Golkar itu menyempatkan juga melihat program aspirasi jalan layang di Masjid An-Nur Pohgading juga di Kabupaten Lombok Timur bagian Utara yang telah dipasangkannya batu sikat.

Tercatat, selama tiga hari, sejak Kamis (16/9) hingga Sabtu (18/9), Isvie terus berkeliling menyapa masyarakat di daerah pemilihannya. Isvie tidak sendiri, dalam kunjungan dapilnya itu, ia didampingi sejumlah petinggi DPD Golkar kabupaten Lombok Timur.

Pengurus DPD Golkar Lotim, H.Nirwana Firdaus, mengatakan Ketua DPRD NTB, termasuk sosok anggota dewan yang rutin selama akhir pekan menyambangi daerah pemilihannya. Bahkan, ia tak segan untuk menyempatkan berdialog menyerap aspirasi rakyat.

“Biasanya, Ibu Ketua dewan kalau ke Lotim, selalu mengajak kami bersama-sama turun untuk melihat kondisi rakyatnya. Disitu, bisanya ibu ketua selalu menyempatkan dialog dengan warga untuk mengetahui apa persoalan yang dihadapi warga untuk selanjutnya beliau akan carikan solusi pemecahannya,” ujar Nirwana pada wartawan, Sabtu (18/9).

Menurut dia, sejumlah program aspirasi yang telah dibantu dan tengah dikerjakan. Baik proyek fisik, berupa rabat jalan, saluran drainase hingga jalan usaha tani, tak lupa di cek progres pengerjaannya oleh Isvie Rupaeda.

Sejauh ini, lanjut Nirwana, sudah banyak kontribusi riil yang telah dilakukan oleh Isvie pada rakyat di daerah pemilihannya. Termasuk, bantuan usaha untuk membantu ekonomi rakyat terdampak Pandemi Covid-19 hingga bantuan ternak.

“Saya bersyukur Ibu Ketua DPRD NTB selalu turun langsung bertemu warganya. Hal ini merupakan bentuk pertanggungjawaban terhadap konstituen yang telah memilih beliau,” kata Nirwana Firdaus. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Civitas Akademika Unhas Sebut TGB Layak jadi RI 1 atau RI 2

11 Juni 2022 - 18:05 WITA

Surat PAW Wakil Ketua DPRD Belum ke Mendagri, Gerindra NTB Pertanyakan Sikap Gubernur

10 Juni 2022 - 17:50 WITA

Selamat Hari Pancasila

1 Juni 2022 - 16:11 WITA

Hari Lahir Pancasila, PDIP NTB Gaungkan Tanam Pohon Produktif di Tempat Ibadah

1 Juni 2022 - 16:09 WITA

Zakiy : “Ungkapan Pak SBY Sometime We Win, Sometime We Learn jadi Spirit Bangun Kebersamaan Kader Demokrat Mataram

27 Mei 2022 - 16:10 WITA

Daftar Ketua Demokrat Mataram, Imam “Gas Poll” Diantar Zaini dan Ustad Ahda

23 Mei 2022 - 17:42 WITA

Trending di Politik