Berbagi Berita Merangkai Cerita

Samawi NTB  Sindir Kampanye Prabowo di Lombok Seperti Deklarasi Cakades

0 12

MATARAM, DS  – Koordinator Wilayah (Korwil) Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) NTB, TGH. Abussulhi Khairi, menilai kampanye akbar calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Lapangan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram pada Selasa (26/3) petang,  tak ubahnya hanya seperti deklarasi calon kepala desa (Cakades).

Samawi juga menyindir klaim Relawan Prabowo yang menyatakan jumlah relawan dan pendukung yang hadir di kampanye tersebut berjumlah ratusan ribu orang.

“Kampanye Prabowo di Lapangan Karang Pule menunjukkan ketidakmampuan BPD Prabowo-Sandi mengorganisir massa yang hadir dengan kapasitas lapangan yang sempit, dan akses jalan yang kecil,” ujar Abussulhi menjawab wartawan, Rabu (27/3).

Ia menegaskan, hampir seluruh semua warga di Pulai Lombok mengetahui bahwa Lapangan Karang Pule tidak dapat menampung ratusan ribu orang. Karena itu, klaim relawan Prabowo itu, dipastikan salah.

“Dihitung saja luas diamaternya, kemudian dibagi saja untuk ukuran satu orang berapa sentimeter, itu akan ketemu kapasitas realnya,” tegas Abussulhi.

Menurut dia, akses jalan masuk menuju lapangan sangat kecil, sehingga pendukung Prabowo yang datang ke lapangan terlihat ramai.

Terkait target 90 persen suara yang disebut Prabowo. Diakui Abussulhi, sangat ambisius dan tidak sesuai realitas. “Mayoritas ormas mendukung Jokowi. Tidak seperti 2014 lalu, di mana dulu Prabowo menang karena didukung Tuan Guru Turmudzi, TGB, Tuan Guru Atsani,” jelasnya.

Abussulhi menambahkan, seorang calon presiden sekelas Prabowo tidak seharusnya berkampanye di lokasi lebih kecil jika mengklaim pendukungnya ratusan ribu. “Lain kali bikin kampanye di Lapangan Gor Turide atau lapangan yang lebih besar lah dari itu, sehingga kampanye pilpres tidak berasa kampanye pilkades,” tandasnya. RUL

Leave A Reply