A place where you need to follow for what happening in world cup

Sahabat LBP Deklarasi Luhut Maju Pilpres 2024

43

MATARAM, DS- Kendati Menko Luhut sempat membantah akan maju dalam Pilpres. Namun tidak bagi Sahabat Luhut Binsar Pandjaitan (LBP). Mereka mendeklarasikan dukungan lewat Deklarasi Luhut for President 2024 di Kafe Bintang, Jakarta Pusat, Sabtu (9/10).

Presidium Sahabat LBP, Sarjan Andesbaya mengatakan, deklarasi dukungan ini hanya permulaan untuk deklarasi yang lebih besar pada 28 Oktober nanti.

Menurut Sarjan, dukungan tersebut melihat jejak Luhut selama ini di pemerintahan membantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Yang menurut Sahabat LBP begitu baik.

“Dukungan ini dilakukan oleh Sahabat LBP setelah melihat kiprah dan prestasi Menko Marves Luhut selama sekitar 7 tahun mendampingi Presiden Jokowi baik di tengah situasi normal maupun di tengah situasi prihatin di tengah pandemi saat ini,” ujarnya dalam siaran tertulisnya yang diterima jurnalis politik NTB, Senin (11/10).

Sarjan menilai semua tugas-tugas penting yang diperintahkan presiden kepada Luhut dilaksanakan dengan sukses sesuai target seperti yang dilihatnya ketika menjadi komandan PKPM Darurat Jawa-Bali dalam penanganan Covid-19 pada Juli – September 2021. Buktinya saat ini pandemi telah mengalami pelandaian.

“Ini patut kita apresiasi yang menunjukkan kuatnya leadership LBP saat diberi tugas-tugas penting,” kata dia.

Terlepas dari kontroversi yang kerap menghinggapi nama Luhut, Sahabat LBP menganggap Luhut pantas untuk menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia. Sahabat LBP menganggap kiprah Luhut begitu moncer untuk menarik investasi ke Indonesia.

“Investasi itu sangat luar biasa, mendorong investasi asing untuk inves ke Indonesia dan dapat memberikan masyarakat lapangan kerja,” tegas Sarjan.

Sarjan mendaku, ada ratusan relawan Sahabat LBP di seluruh Indonesia. Bahkan di Medan, Sumatera Utara telah terbentuk strukturnya.

Pada deklarasi besar nanti, pihaknya bakal berkoordinasi dengan Luhut sendiri untuk meminta restu acara tersebut. Terlepas bakal disetujui Luhut atau tidak, pihaknya akan tetap menggelar deklarasi tersebut.

“Pasca soft launching ini kami akan segera berkonsolidasi untuk menggalang dukungan terutama kelompok pemuda dan mahasiswa, pedagang kecil, pedang kaki lima dan petani yang telah lama kami advokasi di berbagai daerah. Deklarasi resmi akan lakukan persis pada saat hari sumpah pemuda 28 Oktober mendatang di Jakarta,” jelas Sarjan Andesbaya.RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas