Berbagi Berita Merangkai Cerita

Sah, DPP Gerindra Rekomendasikan Pathul-Nursiah di Pilkada Loteng 2020

202

MATARAM, DS – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada pasangan calon (Paslon) HL. Pathul Bahri dan H. Nursiah sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng)  pada pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Rekomendasi kepada Pathul yang saat ini menjabat Wakil Bupati petahana Loteng diungkapkan Ketua Badan Pengawasan dan Disiplin (BPD) DPP Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono (HBK)

“Untuk Bakal Calon Bupati sudah pasti Pak Pathul dengan pendampingnya adalah Pak Nursiah yang kini menjabat sebagai Sekda Loteng,” ujar HBK dalam pesan whatsappnya, Jumat (17/7).

Menurut Anggota DPR RI dapil Pulau Lombok (NTB-2) itu, kepastian rekomendasi kepada Ketua DPC Gerindra Loteng tersebut didasarkan kepada sejumlah hal. Pathul mendapatkan restu langsung dari Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

HBK menyatakan, dalam rekomendasi bernomor 07-697/Rekom/DPP-Gerindra/2020 tertanggal 13 Juli 2020 itu, Pathul akan naik kelas dari Wakil Bupati menjadi Calon Bupati.

Dimana, Pathul akan diduetkan dengan H. Nursiah. “Adanya, rekomendasi ini, maka sudah 99 persen pasangan Pathul-Nursiah akan bertarung di pilkada nanti,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu.

HBK menegaskan, adanya SK rekomendasi dari DPP itu, maka pengurus DPC Gerindra Loteng diharuskan melakukan koordinasi dengan Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati terkait persiapan pencalonan.

Selain itu, seluruh kader Gerindra disemua tingkatan mulai DPC, PAC, hingga anggota DPRD baik dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga DPR RI diharuskan bergerak untuk memenangkan paslon yang telah direkomendasikan oleh DPP.

“Khusus, parpol koalisi Pathul-Nursiah, DPP mengharuskan DPC dan Calon Bupati untuk segera mengamankan mitra koalisi agar tiket pendaftaran ke KPU Loteng bisa cepat dilakukan,” tandas HBK. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.