A place where you need to follow for what happening in world cup

RSUD Selong Punya Food Court, Pembesuk akan Lebih Nyaman

53

Bupati Sukiman di RSUD Selong meresmikan Food Court

SELONG, DS – Bupati Lombok Timur, M. Sukiman Azmy meresmikan food court (stand makanan) di RSUD dr. Soedjono Selong. Pembuatan food court ini sebagai langkah menghadirkan kenyamanan bagi keluarga pasien maupun pembesuk.

Bertempat di musholla RSUD, dirangkaikan juga dengan pemberian paket sembako bagi tenaga pendukung di RSUD dr. Soedjono Selong. Seperti Cleaning Service, Security, petugas dapur, dan sopir.

Plt. Direktur RSUD dr. Soedjono Selong, Tantowi Jauhari mengatakan pembangunan food court ini dilandaskan pada kearifan lokal warga sasak. Saat seorang keluarga sakit, keluarga berbondong-bondong menjenguk. Sehingga kerap menimbulkan kerumunan hingga lorong-lorong rumah sakit.

“Kearifan lokal kita, biasanya satu orang yang sakit, yang datang ke rumah sakit satu engkel,” ucapnya.

Pada food court ini akan dilengkapi dengan fasilitas taman yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai keluarga pembesuk. Sehingga kerumunan di lorong-lorong dapat terurai.

“Itulah sebabnya kita buatkan fasilitas yang bisa mengakomodir kebutuhan itu,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Bupati melakukan penanaman bibit markisa. Rindangnya dedaunan buah markisa diharapkan menjadikan RSUD Selong menjadi green hospital.

Bupati mengapresiasi langkah RSUD dr. Soedjono Selong ini. Menurutnya, dengan melokalisir pedagang makanan, tidak ada lagi pemandangan pedagang yang berjualan sembarangan di lokasi RSUD.

“Tentu ini jadi lebih efisien. Kebersihan dan kesehatan makanan juga lebih terkontrol,” kata Sukiman.

Tak lupa Bupati mengapresiasi stakeholder RSUD dr. Soedjono Selong yang telah mengalokasikan dana untuk santunan kepada tenaga pendukung di RSUD.

“Terimakasih untuk mengalaokasikan dana untuk berbagi kepada rekan-rekan yang ada di RSUD ini,” ucap Bupati. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas