Berbagi Berita Merangkai Cerita

Rohmi Minta Perencanaan Pembangunan NTB Diperbaiki

0 8

MATARAM, DS – Ujung ujung tombak dalam keberhasilan pembangunan daerah terletak dari adanya perencanaan yang baik.  Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah menyatakan, terdapat sejumlah hal penting dalam pembangunan yang harus disipakan. Diantaranya, kompetensi,  memiliki ilmu dan pengalaman, data yang cukup dan tentunya bersinergi dengan semua pihak.

“Kalau dasarnya data yang baik, maka apa yang kita lakukan insya Allah akan efektif tepat pada sasarannya. Jadi, perencanan pembangunan itu perlu ada basis data yang lengkap,” ujar Wagub menjawab wartawan usai membuka kegiatan “Penyusunan dan Perencanaan Kebijakan Ekonomi Daerah NTB” di Mataram, Jumat (15/2).

Menurut  Rohmi, selama ini, salah satu kekurangan yang menjadi persoalan adalah komunikasi. Ia beranggapan sinergi antara satu dan lainnya seperti tersekat.

Padahal, kata Wagub, adanya komunikasi yang baik dan sinergi antar pemegang kebijakan merupakan faktor penting agar pembangunan bisa berjalan dengan baik.

“Berkaca dari gempa, itu jadi pelajaran agar struktur rumah yang dibangun itu tidak asal-asalan. Dengan menyadari kondisi ini, maka dapat melatih pula pikiran positif, tenang, dan siap ketika menghadapi bencana,” tegas Rohmi menjelaskan. RUL.

Leave A Reply