Menu

Mode Gelap

Politik · 15 Apr 2019 05:32 WITA ·

Robiatul : Warga Harus Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019


					Hj Robiatul Adawiyah (kiri) saat bersama salah satu timnya yang merupakan generasi milenial Mataram Perbesar

Hj Robiatul Adawiyah (kiri) saat bersama salah satu timnya yang merupakan generasi milenial Mataram

MATARAM, DS – Anggota DPD RI dari daerah pemilihan NTB Hj Robiatul Adawiyah mengajak masyarakat untuk menggunakan pilihnya pada pemilu serentak 17 April 2019.

“Saya mengajak agar seluruh masyarakat NTB untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019,” ujar Robiatul Adawiyah di Mataram, Sabtu (13/4).

Robiatul Adawiyah mengatakan, pemilu merupakan pesta demokrasi yang setiap lima tahun dilaksanakan untuk memilih pemimpin sesuai kehendak rakyat. Untuk itu, masyarakat sebagai pemilih untuk aktif memberikan suaranya pada pemilu serentak 17 April 2019 dan tidak menjadi golongan putih (golput).

“Yang punyak hak pilih gunakan hak pilihnya. Jangan disia-siakan. Karena hak pilih itu adalah hadiah yang ekslusif dari institusi yang dimiliki warga negara dan diberikan hak menyatakan pilihannya untuk menentukan pemimpin dan wakil-wakilnya untuk kebijakan negara,” jelasnya.

Menurut Robiatul Adawiyah, pemilu itu filosofinya mencari pemimpin rakyat untuk ditaati bersama. Oleh karena itu, kata Robiatul, pilihlah siapa yang dipilih sebebas-bebasnya sesuai dengan aspirasi masing-masing warga negara. Tetapi jangan sampai terpecah belah.

“NTB dikaruniai dengan adanya keberagaman, baik suku, budaya, agama dan bahasa namun kita tetap dibingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucapnya. “Jadi, kita dianugerahi oleh Allah berbeda-beda dengan beragam budaya, bahasa agama dan suku. Itu adalah sunnatullah sehingga saya meminta agar kita tetap dan merawat persaudaraan kita bersama. Jangan karena urusan beda pilihan bupati, gubernur, anggota DPD dan pilpres kita saling bermusuhan. Saya ingatkan kepada kita bahwa pemilu adalah pesta demokrasi, jangan sampai bermusuhan gara-gara pemiliu kita harus rukun,” sambungnya.

Karena itu, Robiatul Adawiyah yang kembali mencalonkan diri sebagai menjadi anggota DPD RI ini mengingatkan warga NTB untuk tidak lupa memberikan hak pilihnya dengan ramai-ramai datang ke TPS.
“Makin banyak warga dan kaum milennial mendatangi TPS pada tanggal 17 April 2019, makin kuat legitimasi politik pemilu serentak ini,” tandasnya. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

PDIP NTB ubah mindset Memakmurkan Masjid dengan Menanam Pohon Buah Produktif

12 Mei 2022 - 16:14 WITA

Masuk Lima Gubernur Berpotensi Maju Pilpres 2024, Miliki Kendaraan PKS, Pangi : Peluang Zulkiefimansyah Terbuka Lebar

10 Mei 2022 - 16:55 WITA

Trending di Politik