Menu

Mode Gelap

Politik · 15 Apr 2019 05:32 WITA ·

Robiatul : Warga Harus Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019


					Hj Robiatul Adawiyah (kiri) saat bersama salah satu timnya yang merupakan generasi milenial Mataram Perbesar

Hj Robiatul Adawiyah (kiri) saat bersama salah satu timnya yang merupakan generasi milenial Mataram

MATARAM, DS – Anggota DPD RI dari daerah pemilihan NTB Hj Robiatul Adawiyah mengajak masyarakat untuk menggunakan pilihnya pada pemilu serentak 17 April 2019.

“Saya mengajak agar seluruh masyarakat NTB untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019,” ujar Robiatul Adawiyah di Mataram, Sabtu (13/4).

Robiatul Adawiyah mengatakan, pemilu merupakan pesta demokrasi yang setiap lima tahun dilaksanakan untuk memilih pemimpin sesuai kehendak rakyat. Untuk itu, masyarakat sebagai pemilih untuk aktif memberikan suaranya pada pemilu serentak 17 April 2019 dan tidak menjadi golongan putih (golput).

“Yang punyak hak pilih gunakan hak pilihnya. Jangan disia-siakan. Karena hak pilih itu adalah hadiah yang ekslusif dari institusi yang dimiliki warga negara dan diberikan hak menyatakan pilihannya untuk menentukan pemimpin dan wakil-wakilnya untuk kebijakan negara,” jelasnya.

Menurut Robiatul Adawiyah, pemilu itu filosofinya mencari pemimpin rakyat untuk ditaati bersama. Oleh karena itu, kata Robiatul, pilihlah siapa yang dipilih sebebas-bebasnya sesuai dengan aspirasi masing-masing warga negara. Tetapi jangan sampai terpecah belah.

“NTB dikaruniai dengan adanya keberagaman, baik suku, budaya, agama dan bahasa namun kita tetap dibingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucapnya. “Jadi, kita dianugerahi oleh Allah berbeda-beda dengan beragam budaya, bahasa agama dan suku. Itu adalah sunnatullah sehingga saya meminta agar kita tetap dan merawat persaudaraan kita bersama. Jangan karena urusan beda pilihan bupati, gubernur, anggota DPD dan pilpres kita saling bermusuhan. Saya ingatkan kepada kita bahwa pemilu adalah pesta demokrasi, jangan sampai bermusuhan gara-gara pemiliu kita harus rukun,” sambungnya.

Karena itu, Robiatul Adawiyah yang kembali mencalonkan diri sebagai menjadi anggota DPD RI ini mengingatkan warga NTB untuk tidak lupa memberikan hak pilihnya dengan ramai-ramai datang ke TPS.
“Makin banyak warga dan kaum milennial mendatangi TPS pada tanggal 17 April 2019, makin kuat legitimasi politik pemilu serentak ini,” tandasnya. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 298 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ketua DPW PPP NTB Dorong Syirajuddin Bertarung di Pilkada Dompu

4 Desember 2022 - 20:25 WITA

Kata Wagub NTB, Instrumen Fiskal Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

15 September 2022 - 14:27 WITA

Percepat Pembangunan, Dua Raperda Disetujui Dewan NTB

13 September 2022 - 12:10 WITA

PAW Wakil Ketua DPRD Masa Jabatan 2019-2024

24 Agustus 2022 - 17:52 WITA

Resmi Dilantik, PC Tidar Kabupaten Bima Siap Menangkan Prabowo Presiden

21 Agustus 2022 - 15:44 WITA

Komunitas di Kota Mataram Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden

19 Juli 2022 - 16:45 WITA

Trending di Politik