Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ribuan Satpol PP se-Indonesia akan Banjiri NTB

0 22

MATARAM, DS – Sebanyak 5.000 orang peserta akan menghadiri apel puncak HUT ke 58 Satpol PP ke-70 dan Satlinmas tingkat Nasional tahun 2020 di Kota Mataram pada 3 Maret mendatang. Ribuan peserta itu umumnya merupakan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di semua provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Kasi Data dan Informasi Satpol PP NTB, Jauhari Muslim, mengatakan, puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP dan Satlinmas itu akan dihadiri langsung Mendagri Tito Karnavian. Menurut dia, ribuan peserta itu sudah memastikan kehadiran mereka.

“Nantinya, apel HUT ini akan dipusatkan eks Bandara Selaparang, Rembiga Kota Mataram dengan dipimpin langsung oleh Mendagri Tito Karnavian,” ujar Jauhari saat memberikan keterangan persnya didampingi Kasi Pemberitaan dan hubungan antar media Biro Humas dan Protokoler Setda NTB Tarmizi, Rabu (26/2).

Ia mengatakan rangkaian kegiatan HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya, pembersihan areal Pantai bertajuk Satpol PP peduli Zeri Waste NTB yang berlangsung di Pantai Melase Kecamatan Batulayar hingga ke kawasan Pantai Senggigi pada tanggal 28 Februari.

Selanjutnya, akan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah yang dipusatkan di Gedung Sangkareang, Komplek Kantor Gubernur NTB pada tanggal 2 Maret. “Sejauh ini, sudah ada sekitar 2.000 lebih yang sudah konfirmasi kehadirannya pada Rabu (26/2) pagi tadi sekitar pukul 10.00 Wita. Informasinya, jumlah ini akan terus bertambah sesuai konfirmasi panitia pusat yang jumlahnya ada sekitar 5.000 orang dari semua wilayah di Indonesia,” jelas Jauhari.

“Ini karena dalam rangkaian acara juga kita memasukkan agenda pameran UMKM yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia serta 10 kabupaten/kota di NTB yang terfokus di eks Bandara Selaparang,” sambungnya.

Menurut Jauhari, saat kegiatan upacara HUT Satpol PP tingkat nasional itu akan pula direncanakan ada penghargaan bagi kepala daerah terbaik yang berprestasi dalam membangun Satpol PP dari sisi pembinaan dan penegakan hukum yang dapat berjalan aman dan nyaman di wilayahnya masing-masing.

“Untuk NTB ada tiga kepala daerah yang memperoleh Satya Lencana Karya Peduli Satpol PP. Yakni, Gubernur Zulkieflimansyah, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dan Kasat Pol PP NTB Lalu Dirjaharta. Direncanakan, Mendagri Tito yang akan akan menyerahkan penghargaan tersebut,” tandas Jauhari Muslim. RUL

Leave A Reply