Berbagi Berita Merangkai Cerita

Ribuan Kaum Dhuafa Terima Santunan Ramadhan

0 9

MATARAM, DS – Sebanyak 2.000 orang kaum dhuafa diantaranya, yatim piatu, orang tua jompo, guru ngaji dan marbot masjid di wilayah Lombok Barat menerima paket santunan Ramadhan dari pimpinan Ponpes Al-Kamal Narmada, TGH. Mahally Fikri.

Menariknya, kegiatan yang telah berlangsung sejak 2002 lalu, kini di hadiri langsung Wakil Gubernur H. Muhamad Amin dan pimpinan SKPD lingkup pemprov NTB. Wagub mengatensi kegiatan positif tersebut. Sebab, hal itu dirasa sangat membantu pemerintah daerah guna meringankan beban masyarakat fakir miskin.

“Semoga ponpes ini dapat berkembang dan dapat memberikan kemanfaatan bagi jamaahnya dan masyarakat luas,” ungkap Amin dalam sambutannya, Senin (19/6).

Dalam kesempatan itu. Wagub juga mengajak seluruh masyarakat dan para santri agar terus bersatu menjaga kerukunandan keamanan daerah, sehingga NTB yang beriman, berbudaya berdaya saing dan sejahtera benar benar dapat diwujudkan.

“Kemajuan dan perubahan NTB ini, karena Masyarakat benar benar mendukung pemerintah daerah. Kita berharap, semoga kerjasama ini terus berlangsung,” kata Amin.

Terpisah, Pimpinan Ponpes Al-Kamal TGH. Mahally Fikri menambahkan, jika santunan pada ribuan kaum dhuafa tersebut merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukannya. “Untuk hari ini, kita akan berikan sekitar 600-800 paket kepada anak-anak yatim dan orang tua jompo. Selanjutnya, bergilir pada kaum dhuafa lainnya disekitar lingkungan ponpes,” ujar Mahally Fikri. fahrul

Leave A Reply