Ribuan Jamaah Sholat Iedul Fitri di Masjid Agung Al Mujahidin Selong

LOMBOK TIMUR, DS- Ribuan warga Selong Lombok Timur melaksanakan sholat Iedul Fitri 1444 H di Masjid Agung Al Mujahidin Selong, Sabtu (22/04/2023).

Para jamaah mulai memadati Masjid sejak pukul 06.00 Wita. Semua shaf Masjid lantai satu dan dua terisi penuh sampai halaman masjid.

Sholat Ied baru dimulai pukul 07.00 Wita. Bertindak sebagai imam TGH. Lalu Muhibban. Sedangkan Khatib Prof. Dr. Jamaluddin. Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Amy bersama keluarga juga melaksanakan sholat di masjid ini.

Dalam Khutbahnya, Prof Jamaluddin mengajak para jamaah agar secara istiqomah menngamalkan nilai nilai dan amalan kebaikan yang dilaksanakan selama Ramadhan dalam kehidupan sehari sehari.

“Ibadah siam dapat membentuk jati diri muslim yang paripurnaparipurna dengan meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “, ucapnya.

“Iman dan taqwa itu senantiasa dibuktikan dengan berpegang teguh melaksanakan petunjuk-Nya, melaksanakan segala perintah-Nya dan meninggalkan segala larangan-Nya, “lanjut Prof. Jamal.

Usai melaksanakan sholat Ied, kemudian para jamaah melakukan halal bi halal dengan saling bersalaman, saling memaafkan satu sama lain.LR

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.